eToro dan 21Shares Luncurkan Portofolio Kripto Cerdas, Siap Rebut Pasar!

eToro dan 21Shares Luncurkan Portofolio Kripto Cerdas, Siap Rebut Pasar!

Jakarta, Pintu News –  Perusahaan perdagangan aset keuangan eToro telah bermitra dengan 21Shares, penerbit produk kripto exchange-traded terbesar (ETP) untuk menciptakan portofolio cerdas.

Dalam rilis 23 April, eToro menjelaskan bahwa 21Shares-Flows yang baru diluncurkan akan menawarkan lebih banyak alat kepada investor ritel yang memanfaatkan pendekatan yang dinamis dan inovatif. Menurut rilis tersebut, portofolio baru ini menampung aset kripto dan akan memanfaatkan wawasan dari arus bulanan ke ETP kripto Eropa. Simak berita lengkapnya disini!

Portofolio Kripto yang Dinamis dan Berbasis Data

Bagi 21Shares, tujuannya adalah untuk membuat investasi kripto transparan dan efisien melalui pendekatan berbasis data. 21Shares-Flow terdiri dari 25 aset kripto termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) dan diseimbangkan kembali berdasarkan dinamika bulanan. Ia menggunakan metode penghitungan sederhana untuk menentukan persentase arus.

Portofolio ini melacak preferensi investor dan dinamika pasar, menyesuaikan alokasinya untuk menyelaraskan dengan tren yang muncul dan sentimen terkini. Misalnya, jika ETP Bitcoin mengalami arus masuk yang signifikan, alokasi portofolio ke Bitcoin akan ditingkatkan sesuai dengan itu, yang mencerminkan sentimen pasar yang berlaku.

Baca Juga: CEO eToro: ETF Bitcoin dan Pengalaman Pengguna Menjadi Kunci Adopsi Massal!

eToro Incar Arus Masuk Baru

kolaborasi etoro
Sumber: Akun X 21Shares

Hany Rashwan, CEO 21Shares menyoroti bahwa kedua perusahaan akan memanfaatkan keahlian mereka dalam Portofolio Cerdas yang menawarkan investasi kripto yang lebih maju. Langkah ini dilakukan karena Bitcoin ETF dan produk institusional lainnya terus mendominasi narasi investasi. Arus masuk ke produk institusional telah menyebabkan lonjakan harga yang mendorong BTC ke level tertinggi baru sepanjang masa di atas $73.000 tahun ini.

Dani Brinker, Kepala Portofolio Investasi eToro mencatat prospek kemitraan untuk meningkatkan investasi di pasar kripto. “Penelitian terbaru kami menunjukkan bahwa investor ritel di seluruh dunia lebih cenderung meningkatkan alokasi mereka ke kripto daripada kelas aset lainnya,” kata Dani.

“Portofolio ini memberi investor peluang unik untuk memanfaatkan potensi pertumbuhan aset kripto secara terstruktur dan berbasis data. Kami berharap dapat menghadirkan wawasan 21Shares yang terdepan di industri kepada pengguna kami.”

Baca Juga: eToro dan M2 Resmi Beroperasi di UAE, Gebrakan Baru di Dunia Crypto!

Kolaborasi yang Menguntungkan

Kolaborasi antara eToro dan 21Shares ini merupakan langkah strategis yang menggabungkan keahlian kedua perusahaan dalam bidang investasi kripto. Dengan memanfaatkan data dan wawasan pasar yang mendalam, 21Shares-Flows menawarkan pendekatan investasi yang lebih transparan dan efisien bagi investor ritel. Portofolio ini diharapkan dapat menarik minat investor yang ingin memanfaatkan peluang pertumbuhan di pasar kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi