Dijual Rp4 Juta, Etihad Airways Rilis NFT Mission Impossible Livery di Polygon!

author:

Dijual Rp4 Juta, Etihad Airways Rilis NFT Mission Impossible Livery di Polygon!

Etihad Airways, maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, akan memasuki dunia NFT dengan meluncurkan koleksi NFT ‘Mission Impossible Livery’. Langkah ini menunjukkan komitmen maskapai tersebut untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk meningkatkan pengalaman dan keterlibatan pelanggan.

NFT ‘Mission Impossible Livery’ dari Etihad Airways

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan akun Twitter Etihad NFT pada 18 Juli 2023 kemarin, mereka mengumumkan peluncuran serta keuntungan dari NFT Mission Impossible Livery.

Maskapai yang didirikan oleh Presiden UAE Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan ini termasuk dalam organisasi tradisional yang memanfaatkan alat Web3 untuk melayani pelanggan mereka dengan lebih baik.

Baca juga: Seru! Proyek NFT Populer, Doodles, Ciptakan Playground Digital di Chicago

NFT ‘Mission Impossible Livery’, yang dijadwalkan untuk dicetak pada 1 Agustus 2023, akan dibuat di jaringan Polygon. Lebih lanjut, total NFT yang tersedia untuk dibeli adalah 300. Pemegang token ini akan menikmati berbagai manfaat dan hak istimewa eksklusif.

Harga untuk mendapatkan token ini adalah 299 USDC (0.156 ETH) atau setara Rp4,4 juta. Dengan membeli token ini, pemegang akan mendapatkan berbagai manfaat dan hak istimewa eksklusif yang ditawarkan oleh Etihad Airways.

Manfaat Eksklusif untuk Pemegang NFT

etihad airways rilis nft mission impossible livery
Keuntungan dari koleksi NFT M:I Livery – Sumber: Twitter

Dengan harga Rp4,4 juta, pemegang token akan mendapatkan status perak Etihad selama 12 bulan. Status ini memberikan akses ke layanan check-in khusus di bandara, yang memungkinkan mereka untuk menghindari antrian panjang dan menikmati proses check-in yang lebih cepat dan efisien.

Selain layanan check-in khusus, status perak juga memberikan pemegang token bonus 25% mil yang diperoleh untuk semua penerbangan Etihad Airways. Ini berarti bahwa setiap kali pemegang token terbang dengan Etihad, mereka akan mendapatkan lebih banyak mil daripada yang biasanya mereka dapatkan. Mil ini dapat ditukarkan untuk berbagai manfaat, seperti upgrade kelas, tiket gratis, dan banyak lagi.

Selain status perak dan bonus mil, pemegang token juga akan mendapatkan akses ke Etihad NFT Virtual Club. Ini adalah komunitas digital yang menawarkan pengalaman dan hadiah unik bagi anggotanya. Pemegang token juga dapat melakukan staking NFT mereka untuk mendapatkan mil tamu, yang memungkinkan mereka untuk bepergian lebih jauh tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Maskapai Ini Terapkan NFTicket, Kini Beli Tiket Pesawat Bisa Dipakai Kapan Aja!

Etihad Airways dan Adopsi Web3

Langkah terbaru ini oleh Etihad Airways bukanlah petualangan pertama mereka ke dalam dunia teknologi Web3. Maskapai ini awalnya memasuki blockchain pada tahun 2019 melalui kemitraan dengan startup Swiss, Winding Tree, untuk meningkatkan sistem informasi internal mereka.

Berdasarkan fondasi ini, Etihad Airways berhasil meluncurkan proyek NFT pertama mereka, ‘EY-ZERO1’, pada tahun 2022. Koleksi ini menampilkan sepuluh model pesawat 3D yang dihiasi dengan livery Etihad Airways Boeing 787 Dreamliner yang berbeda.

Seiring industri penerbangan terus memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh teknologi blockchain dan NFT, Etihad Airways memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam lanskap yang terus berkembang ini. Dengan memanfaatkan kekuatan NFT, maskapai ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman unik dan mendalam bagi pelanggannya sambil lebih memperkuat kehadiran mereknya di ruang Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: