NFT untuk Miles Penerbangan? Etihad Airways Bakal Luncurkan Program Loyalitas Web3!

NFT untuk Miles Penerbangan? Etihad Airways Bakal Luncurkan Program Loyalitas Web3!

Etihad Airways, maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, akan segera merilis ekspansi baru untuk koleksi NFT EY-ZERO1 mereka yang berbasis Polygon. Pemegang NFT ini akan mendapatkan berbagai manfaat baru seperti status Silver Tier Etihad Guest, prioritas check-in, akses lounge, dan kemampuan untuk melakukan staking aset mereka untuk mendapatkan miles. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Koleksi NFT EY-ZERO1

etihad mission impossible
Sumber: Etihad Arcube

Peluncuran edisi terbatas ini, yang dimulai pada 1 Agustus 2023, adalah model pesawat 3D ke-11 yang ditambahkan ke koleksi NFT EY-ZERO1 mereka, yang pertama kali diluncurkan pada Juli 2022.

NFT baru ini dirancang seperti Boeing 787 Dreamliner yang ditampilkan dalam tur promosi untuk film “Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One”.

Koleksi EY-ZERO1 asli memberikan pemegangnya manfaat eksklusif, termasuk status Silver Tier Etihad selama satu tahun dan akses ke acara pemegang NFT di balapan Formula 1 Yas Marina Circuit.

Baca Juga: Maskapai Ini Terapkan NFTicket, Kini Beli Tiket Pesawat Bisa Dipakai Kapan Aja!

Manfaat Baru dari Koleksi NFT

Dilansir dari Coindesk, koleksi baru ini menawarkan daftar penghargaan digital dan dunia nyata yang lebih luas, termasuk status Silver Tier Etihad Guest selama 12 bulan, prioritas check-in, peningkatan 25% saat mendapatkan Mil Etihad Guest, akses lounge di bandara internasional Abu Dhabi, keanggotaan di Etihad: Virtual Club, jalur cepat untuk naik dari status Silver ke Gold, dan kartu keanggotaan Etihad yang disesuaikan.

Baca Juga: Dijual Rp4 Juta, Etihad Airways Rilis NFT Mission Impossible Livery di Polygon!

Program Loyalitas Web3: Horizon Club

horizon club etihad
Sumber: Etihad Aviation Group

Menurut Coindesk, pada September 2023, Etihad berencana meluncurkan program loyalitas Web3 mereka yang disebut “Horizon Club” dan akan memperkenalkan program staking-for-mile yang akan memungkinkan komunitas untuk mengunci NFT mereka untuk mendapatkan Mil Etihad Guest. Miles yang diperoleh kemudian dapat ditukarkan dengan penerbangan, peningkatan, dan manfaat lainnya.

Etihad Airways adalah salah satu maskapai penerbangan terbaru yang memperluas penawaran berbasis blockchain mereka. Dengan peluncuran program loyalitas Web3 ini, mereka membuka peluang baru bagi pemegang NFT untuk memanfaatkan aset mereka.

Ini adalah langkah besar menuju integrasi teknologi blockchain dalam industri penerbangan dan bisa menjadi titik balik dalam cara kita berinteraksi dengan program loyalitas maskapai penerbangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: