Revolusi Blockchain, Etherscan Luncurkan Fitur ‘Advanced Filter’. Untuk Apa?

Revolusi Blockchain, Etherscan Luncurkan Fitur ‘Advanced Filter’. Untuk Apa?

Etherscan, platform pemantauan dan analisis blockchain Ethereum yang populer, telah meluncurkan fitur canggih baru yang akan mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi blockchain.

Fitur ini, yang disebut “Advanced Filter” atau “Filter Lanjutan”, dirancang untuk memberikan pengalaman eksplorasi blockchain yang lebih efisien dan mendalam. Jadi, apa yang menjadikan filter ini istimewa dan bagaimana cara kerjanya?

Memahami Etherscan dan Advanced Filter

advanced filter etherscan
Sumber: Bitcoin News

Etherscan dikenal sebagai pemimpin dalam analisis blockchain Ethereum, menawarkan berbagai alat untuk memungkinkan pengguna memantau dan menganalisis transaksi blockchain. Selama bertahun-tahun, platform ini telah memberikan layanan berharga bagi komunitas crypto.

Sekarang, dengan peluncuran Advanced Filter, Etherscan berharap untuk menyediakan alat yang lebih kuat dan fleksibel bagi pengguna untuk menganalisis blockchain Ethereum. Fitur baru ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan akses ke data blockchain yang lebih rinci dan relevan.

Baca Juga: SEI Network Bawa Inovasi Baru ke Discord, Kenali Crypto Bio dan Humanode!

Bagaimana Advanced Filter Bekerja?

cara kerja advanced filter
Sumber: Cryptoast

Fitur Advanced Filter berfungsi dengan memungkinkan pengguna untuk mengatur parameter spesifik dalam pencarian mereka pada blockchain. Pengguna dapat memfilter hasil berdasarkan kriteria tertentu, termasuk nilai transaksi, alamat, dan banyak lagi.

Dengan cara ini, pengguna dapat mengarahkan pencarian mereka ke area yang paling relevan dengan kebutuhan mereka. Hal ini sangat bermanfaat bagi peneliti, analis, dan orang lain yang membutuhkan data blockchain yang sangat spesifik untuk analisis mereka.

Selain itu, fitur ini mempermudah pelacakan dan pemantauan transaksi spesifik. Dengan demikian, Advanced Filter ini meningkatkan transparansi dan memberikan pengguna kontrol lebih besar atas data mereka.

Baca Juga: Gempuran Baru Dunia DeFi, Protokol Voltz Luncurkan Fitur Baru di Avalanche!

Dampak Fitur Baru pada Eksplorasi Blockchain

Peluncuran Advanced Filter ini menandai langkah besar dalam evolusi eksplorasi blockchain. Dengan alat ini, Etherscan membawa analisis blockchain ke tingkat baru, memberikan penggunaan yang lebih efisien dan mendalam dari teknologi ini.

Fitur baru ini juga berpotensi membuka peluang baru dalam penelitian dan pengembangan berbasis blockchain. Dengan memberikan akses ke data yang lebih spesifik dan relevan, Advanced Filter ini dapat memfasilitasi inovasi dan kemajuan dalam bidang ini.

Terlebih lagi, fitur ini membuktikan bahwa blockchain bukan hanya teknologi yang ampuh, tetapi juga teknologi yang fleksibel dan dapat disesuaikan. Dengan fitur seperti Advanced Filter, kita dapat melihat bagaimana teknologi ini terus beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: