EtherFi: Revolusi Baru dalam Staking Ethereum

EtherFi: Revolusi Baru dalam Staking Ethereum

Jakarta, Pintu News – EtherFi hadir sebagai platform liquid staking terdesentralisasi dan non-kustodial yang membawa perubahan positif pada dunia DeFi dengan memungkinkan staking di Ethereum. Protokol ini menawarkan serangkaian fitur unik, termasuk penggunaan NFT untuk validator dan integrasi dengan EigenLayer untuk menambah hasil.

EtherFi: Pendekatan Baru dalam Staking Ethereum

EtherFi menonjol di ruang DeFi sebagai platform liquid staking di Ethereum. Platform ini memperkenalkan pendekatan inovatif dengan memungkinkan pengguna untuk stake ETH dan mendapatkan hadiah, sambil menekankan kerangka kerja non-kustodial di mana pengguna mempertahankan kendali atas kunci mereka.

Fitur Utama EtherFi

etherfi
Sumber: Medium

Di antara banyak fiturnya, EtherFi telah menarik perhatian karena sifat non-kustodialnya, fitur auto-restaking, dan kemitraan dengan EigenLayer untuk hadiah tambahan.

Baca Juga: Ethena (ENA): Mata Uang Crypto Alternatif yang Menggemparkan Dunia Crypto

  • Non-Kustodial: EtherFi memungkinkan pengguna untuk mempertahankan kendali penuh atas kunci pribadi mereka, memastikan keamanan aset mereka dan menghilangkan risiko pencurian atau penyalahgunaan oleh pihak ketiga.
  • Auto-restaking: EtherFi secara otomatis menginvestasikan kembali hadiah staking pengguna, memaksimalkan potensi keuntungan mereka dan menyederhanakan proses staking.
  • Kemitraan dengan EigenLayer: EtherFi bermitra dengan EigenLayer, platform liquid staking terkemuka, untuk menawarkan hadiah tambahan kepada pengguna. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hadiah tambahan dengan mempertaruhkan eETH mereka di EigenLayer.

EtherFi dan EigenLayer: Kolaborasi untuk Hasil Maksimal

Pengenalan eETH EtherFi telah secara signifikan memajukan bidang token liquid staking (LST) dengan menyediakan opsi staking non-kustodial yang mulus menggabungkan EigenLayer, menghasilkan kemungkinan hasil yang lebih baik.

  • Peningkatan Hasil: Integrasi EigenLayer memungkinkan pengguna EtherFi untuk mendapatkan hadiah tambahan dengan mempertaruhkan eETH mereka di EigenLayer.
  • Efisiensi Modal: eETH dapat digunakan kembali untuk berbagai tujuan, seperti menyediakan likuiditas atau berpartisipasi dalam protokol DeFi lainnya, memaksimalkan efisiensi modal pengguna.
  • Desentralisasi: Kolaborasi EtherFi dengan EigenLayer berkontribusi pada desentralisasi lebih lanjut dari jaringan Ethereum dengan meningkatkan jumlah validator.

Masa Depan EtherFi: Peta Jalan Menuju Inovasi

Peta jalan EtherFi menunjukkan pentingnya nilai-nilai open-source bagi proyek crypto, dengan rencana untuk mengintegrasikan fase 2 DVT dan menerapkan tata kelola DAO untuk lingkungan staking yang lebih terdesentralisasi.

  • Integrasi DVT Fase 2: EtherFi berencana untuk mengintegrasikan fase 2 DVT (EigenLayer’s Distributed Validator Technology), yang akan meningkatkan skalabilitas dan keamanan jaringan.
  • Tata Kelola DAO: EtherFi akan menerapkan tata kelola DAO (Decentralized Autonomous Organization), memungkinkan pemegang token untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan arah proyek.
  • Peningkatan Aksesibilitas dan Keamanan: EtherFi berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas dan keamanan platformnya, memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan aman.

EtherFi: Masa Depan Staking Ethereum

EtherFi muncul sebagai pemain utama dalam ruang DeFi, menawarkan staking Ethereum non-kustodial yang inovatif dan berfokus pada pengguna. Dengan fitur-fiturnya yang unik, termasuk eETH, integrasi EigenLayer, dan peta jalan yang ambisius, EtherFi siap merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan jaringan Ethereum.

Baca Juga: Perang Meme Coin: Akankah HOBBES atau DOGE20 yang Pertama Mencapai $1?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

  • Ledger Academy. Etherfi. Diakses pada tanggal 15 Mei 2024
  • OKX Learn. What is Etherfi. Diakses pada tanggal 15 Mei 2024
  • Featured Image: EtherFi