Peringatan Keras untuk Ethereum: Potensi Anjlok 70% Menurut Analis Veteran!

Peringatan Keras untuk Ethereum: Potensi Anjlok 70% Menurut Analis Veteran!

Seorang analis crypto yang diikuti oleh banyak orang baru-baru ini mengeluarkan peringatan serius terhadap Ethereum (ETH), aset digital dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua. Peter Brandt, trader berpengalaman, memberitahukan kepada 707.300 pengikutnya di platform media sosial X bahwa Ethereum bisa mengalami penurunan drastis hingga di bawah $700.

Dengan nilai ETH saat ini sebesar $2.156, penurunan hingga $650 berarti kerugian hampir 70% bagi platform kontrak pintar terkemuka ini.

Analisis Teknikal Peter Brandt

Peter Brandt, yang dikenal karena keahliannya dalam analisis teknikal, mengungkapkan bahwa pola grafik klasik sering kali tidak berjalan sesuai dengan teori. Namun, ia menekankan bahwa jika pola rising wedge pada grafik Ethereum mengikuti skenario yang diharapkan, target harganya adalah $1.000, kemudian $650.

Brandt mengaku telah melakukan short sell pada ETH pada hari Jumat dan telah menetapkan stop loss pada titik impas untuk melindungi posisinya. Brandt juga menjelaskan proses analisis teknikalnya ketika ada keraguan mengenai pola yang muncul. Ia cenderung melihat grafik harga penutupan untuk memastikan pola yang terbentuk.

Baca Juga: SEC Amerika Serikat Menunda Keputusan ETF Ethereum hingga Mei 2024!

Dalam kasus ini, ia melihat adanya wedge. Selain itu, ia mengakui kecenderungan kontrariannya, terutama ketika banyak orang di Twitter menginterpretasikan pola tersebut sebagai ascending triangle, yang biasanya dianggap sebagai sinyal bullish.

Kontrarian dan Risiko Rendah

Kontrarian dan Risiko Rendah
Bitcoin.com News

Brandt menambahkan bahwa ia mempertimbangkan interpretasi ascending triangle dan mungkin masih akan mempertimbangkannya. Namun, ia lebih memilih untuk mengikuti intuisi kontrariannya, terutama ketika banyak analis di Twitter yang menyebut pola tersebut sebagai ascending triangle.

Menurut Brandt, situasi ini menciptakan kesempatan short sell dengan risiko yang sangat rendah. Ia juga menekankan pentingnya melihat grafik harga penutupan ketika ragu terhadap suatu pola. Dalam kasus Ethereum, ia melihat adanya pola wedge yang menurutnya mengindikasikan potensi penurunan.

Pendekatan kontrarian ini, bersama dengan setup short sell yang dianggapnya berisiko rendah, menjadi dasar keputusan Brandt untuk mengambil posisi short terhadap ETH.

Paragraf Penutup

Peringatan dari Peter Brandt ini tentunya menjadi topik hangat di kalangan investor dan trader crypto. Meskipun analisis teknikal tidak selalu akurat dan pasar crypto dikenal dengan volatilitasnya, pandangan Brandt yang berdasarkan pengalaman dan analisisnya patut dipertimbangkan. Kamu yang terlibat dalam pasar crypto harus selalu waspada dan siap untuk segala kemungkinan.

Baca Juga: Lisk Blockchain Lakukan Migrasi Spektakuler ke Ethereum Layer-2 Melalui Optimism dan Gelato!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi