Crypto Hari Ini: Ethereum Tembus Batas $2,000 Sementara XRP Tetap Solid

author:

Crypto Hari Ini: Ethereum Tembus Batas $2,000 Sementara XRP Tetap Solid

Ethereum, salah satu mata uang crypto terkemuka, baru saja menembus batas psikologis dan teknis penting, yaitu $2,000. Sementara itu, XRP tetap solid di posisinya. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Ethereum: Menembus Batas $2,000 dan Melampaui

Menurut laporan U Today (25/11/23), Ethereum telah berhasil menembus batas $2,000, menunjukkan peningkatan volatilitas pasar dan menarik minat investor baru. Pasangan ETH/USD di Kraken telah melihat peningkatan yang signifikan, melewati angka penting $2,000 dan menantang resistensi di $2,136.

Baca juga: Jaringan Ethereum Menyumbang Lebih dari 90% dalam Pendapatan Layer 1 di Q3 Tahun Ini

Hal ini menandakan kemungkinan aksi harga di masa depan. Melihat grafik harian Ethereum, kita bisa melihat tren bullish yang kuat, menarik perhatian mereka yang berada di arena crypto.

analisa harga ethereum
Sumber: Trading View

Ethereum telah berhasil melewati batas $2,000, menyebabkan lonjakan volatilitas pasar yang signifikan. Hal ini terlihat dalam ukuran candlestick yang lebih besar dan volume perdagangan yang meningkat, menunjukkan pertarungan intens antara pembeli dan penjual.

Resistensi dan Dukungan: Pentingnya $2,136 dan $0,65

Lebih lanjut, level resistensi $2,136 menambah lapisan ketertarikan, karena ini adalah titik di mana kenaikan Ethereum telah dihentikan di masa lalu. Namun, kekuatan pasar saat ini, seperti yang ditunjukkan oleh penaklukan level resistensi terdekat, menunjukkan bahwa kita mungkin segera melihat upaya lain untuk melanggar resistensi ini. Posisi stabil di atas harga ini bisa menandakan era baru eksplorasi harga untuk Ethereum.

Sementara itu, XRP diperdagangkan dekat dengan titik resistensi lokal, seperti yang ditunjukkan oleh harga tinggi baru-baru ini dekat $0,65. Level ini penting karena telah berulang kali berfungsi sebagai penghalang untuk pergerakan harga ke atas, menyoroti area di mana tekanan penjualan telah melampaui aktivitas pembelian.

Baca juga: Ripple XRP Melonjak di Q3: Pertumbuhan 5% di Pasar AS dan Penjualan 892 Juta XRP!

XRP: Dukungan Solid dan Tanda-tanda Bullish

blackrock dirumorkan berpaling ke xrp
Sumber: Medium

Dukungan penting XRP ditemukan pada kisaran $0,55. Harga ini secara tradisional bertindak sebagai fondasi, di mana peningkatan pembelian telah membantu mencegah penurunan nilai lebih lanjut. Trader perlu memantau level dukungan ini dengan cermat, karena jatuh di bawahnya dapat menunjukkan bahwa tren turun sedang berlangsung, meningkatkan risiko likuidasi bagi mereka yang memiliki saham yang dipinjam.

Selain itu, garis Moving Average (MA) di grafik menunjukkan “Golden Cross” baru-baru ini, di mana MA 50-hari (dalam biru muda) naik melewati MA 200-hari (dalam hitam), yang secara tradisional dilihat sebagai tanda bullish.

Dengan Ethereum menembus batas $2,000 dan XRP tetap solid, pasar crypto menunjukkan dinamika yang menarik. Bagi kamu yang tertarik dalam investasi crypto, penting untuk memahami tren dan pergerakan harga ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: