Ethereum Naik 1,89% Hari Ini, Spot Premium Sentuh Level Tertinggi Sejak Oktober 2023!

Ethereum Naik 1,89% Hari Ini, Spot Premium Sentuh Level Tertinggi Sejak Oktober 2023!

Jakarta, Pintu News – Pasar mata uang kripto kembali diramaikan dengan berita menggembirakan. Ethereum (ETH), salah satu mata uang kripto terbesar di dunia, baru saja mencapai level spot premium tertinggi sejak Oktober 2023. Hal ini tentu menjadi sinyal positif bagi para investor dan trader kripto. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Spot Premium Ethereum Melonjak

etf spot ethereum melonjak
Sumber: Akun X Daan Crypto Trades

Menurut analisis terbaru dari pedagang kripto terkemuka, Daan Crypto Trades, spot premium untuk Ethereum (ETH) telah melonjak ke level tertinggi sejak Oktober tahun lalu. Spot premium adalah selisih antara harga Ethereum di bursa spot dan harga Ethereum di bursa berjangka. Semakin tinggi spot premium, semakin besar permintaan Ethereum di pasar.

Lonjakan spot premium ini menunjukkan bahwa permintaan Ethereum di pasar meningkat. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti meningkatnya minat investor terhadap Ethereum, berita positif tentang Ethereum, atau adanya ekspektasi kenaikan harga Ethereum di masa depan.

Baca Juga: Ethereum di Jalur Keuntungan Tahunan $1 Miliar Berkat Proyek DeFi

Harga Ethereum Menguat

harga ethereum menguat
Sumber: Market Pintu

Meskipun spot premium Ethereum melonjak, harga Ethereum sendiri juga mengalami penguatan. Saat ini, Ethereum diperdagangkan pada harga $3.206, dengan volume perdagangan harian sebesar $10,57 miliar. Kapitalisasi pasar Ethereum saat ini mencapai $392 miliar.

Penguatan harga Ethereum ini menunjukkan bahwa pasar merespons positif berita tentang lonjakan spot premium. Investor dan trader tampaknya yakin bahwa harga Ethereum akan terus naik di masa depan. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pemegang Ethereum.

Baca Juga: ETF Ethereum Akan Raup Lebih Banyak Aset Jika Diluncurkan pada Desember 2024? Ini Alasannya!

Open Interest Ethereum Mencerminkan Pergerakan Harga

Selain spot premium dan harga, Open Interest Ethereum juga menjadi indikator penting untuk memantau pergerakan harga Ethereum. Open Interest adalah jumlah total kontrak berjangka Ethereum yang belum ditutup. Semakin tinggi Open Interest, semakin besar aktivitas perdagangan Ethereum di bursa berjangka.

Menurut data terbaru, Open Interest Ethereum baru-baru ini diperdagangkan pada level yang relatif rendah. Namun, Open Interest Ethereum baru-baru ini bergerak sejalan dengan pergerakan harga Ethereum. Ketika Open Interest naik, harga Ethereum cenderung naik. Sebaliknya, ketika Open Interest turun, harga Ethereum cenderung turun.

Kesimpulan

Lonjakan spot premium Ethereum, penguatan harga Ethereum, dan pergerakan Open Interest Ethereum yang sejalan dengan harga menunjukkan bahwa pasar Ethereum sedang dalam tren positif. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para investor dan trader kripto. Ethereum diperkirakan akan terus menguat di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi