Kejutan di Balik Rally Ethereum (ETH) dan Kenaikan Solana di Tengah Perlambatan Inflasi AS

Kejutan di Balik Rally Ethereum (ETH) dan Kenaikan Solana di Tengah Perlambatan Inflasi AS

Dalam dunia pasar crypto yang penuh gejolak, Ethereum (ETH) dan Solana menunjukkan dinamika yang menarik. Ethereum berjuang untuk menembus resistensi $2.100, sementara Solana menikmati kenaikan di tengah perlambatan inflasi AS. Apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana dampaknya bagi kamu?

Perjuangan Ethereum (ETH) dalam Rally

Setelah mencapai puncak di $2.100, dipengaruhi oleh minat BlackRock dalam ETF Ethereum spot, raksasa altcoin ini kini stabil di sekitar $2.000. Ethereum berjuang untuk menembus resistensi $2.100. Gagal melampaui ambang batas ini menyebabkan penurunan singkat di bawah $2.050, meskipun dukungan di $2.030 mencegah kerugian lebih lanjut.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Diprediksi Meledak di 2024: Ethereum, TRON, dan Everlodge

Di tengah situasi ini, ScapesMania (MANIA) menciptakan ceruk untuk dirinya sendiri. Kepopuleran proyek pra-penjualannya sangat bertentangan dengan lintasan Ethereum yang tidak pasti, karena potensi pengembalian tinggi MANIA tampak lebih dapat diprediksi.

Minat yang tumbuh pada MANIA di tengah volatilitas ETH menunjukkan pergeseran fokus investor ke arah usaha crypto yang lebih baru dan potensial lebih stabil.

Solana Meningkat di Tengah Perlambatan Inflasi AS

solana 2024
Sumner: Tin Tuc Bitcoin

Sementara itu, Solana menunjukkan kenaikan setelah laporan inflasi AS menunjukkan harga konsumen tetap datar pada Oktober. Indeks Harga Konsumen (CPI) naik 3,2% dalam 12 bulan hingga Oktober, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja. Meski inflasi telah turun secara signifikan dari level tertinggi 40 tahun lalu pada Juni, namun masih di atas target Fed.

Solana naik 4,7% menjadi $57 dalam 1 jam setelah rilis laporan tersebut. “Alami, modal berputar di crypto dari kap [pasar] yang lebih besar ke kap [pasar] yang lebih kecil,” kata Lucas Outumuro, kepala penelitian di IntoTheBlock. “Dan itu adalah orang-orang yang mencari risiko yang lebih tinggi.”

Paragraf Penutup

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, Ethereum dan Solana menunjukkan pergerakan yang berbeda. Ethereum berjuang untuk menembus resistensi, sementara Solana menikmati kenaikan di tengah perlambatan inflasi AS.

Bagi kamu yang berinvestasi, penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor pasar dan pengaruh eksternal seperti biaya jaringan Ethereum yang baru-baru ini meningkat dan iklim pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dunia Crypto: Ankr dan Optimism Luncurkan ‘Rollup as a Service’

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi