Ethereum: Siap Menembus $4.000 di Awal April 2024?

Ethereum: Siap Menembus $4.000 di Awal April 2024?

Ethereum hanya selisih 1,3% lagi untuk mencapai target $4.000 saat ini dan bergerak naik secara bullish pada grafiknya. Setelah Bitcoin melampaui nilai ATH-nya kemarin, Ethereum diperkirakan akan melakukan hal yang sama, yaitu menargetkan $4.891,70.

Sebelum itu, apakah Ethereum akan mencapai $4.000 minggu ini? Atau akankah mata uang crypto tersebut terkena zona bearish? Mari kita bahas dalam artikel ini.

Ethereum: Tinjauan Harga Selama Bertahun-tahun

Ethereum: Tinjauan Harga Selama Bertahun-tahun
TradingView

Ethereum mencapai puncak nilainya sekitar dua setengah tahun lalu ketika mencapai nilai tertinggi sepanjang masa sebesar $4.891,70. Saat ini diperdagangkan pada $3.807,73, hanya 22,75% dari ATH. Harga Ethereum saat ini telah naik lebih dari 8% dari kemarin dan memiliki volume perdagangan sebesar $24.557.425.098.

Baca Juga: Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

Ethereum telah menunjukkan kinerja yang luar biasa pada awal bulan lalu, di mana telah meningkat dari nilai yang lebih rendah $2.267 hingga kemungkinan besar mencapai $4.000. Itu karena ETH baru saja melewati angka $3.800 dan menetap di $3.894 dengan volume perdagangan $40,13 Miliar kemarin setelah 21 bulan berada di level rendah.

Terakhir kali setinggi ini adalah pada tanggal 5 Januari 2022, ketika turun dari nilai ATH, dan para analis memperkirakan kenaikan baru mungkin terjadi pada bulan Maret. Analisis tersebut tergantung pada berbagai faktor dan dapat memanipulasi hasil karena volatilitas dan tren pasar.

Faktor-faktor yang Akan Membawa Ethereum ke $4.000

Faktor-faktor yang Akan Membawa Ethereum ke $4.000
CoinMarketCap

Menurut Coinmarketcap, Ethereum berada di posisi nomor 2 untuk kapitalisasi pasarnya, yang secara langsung berhubungan dengan popularitas mata uang crypto ini. Ethereum dianggap sebagai pesaing langsung Bitcoin dalam hal popularitas dan dampak pasar.

Itu membantu kita memahami potensi yang dibawa ETH dan mengapa komunitas mengharapkannya melampaui $4.000 dan nilai ATH. Dua faktor utama yang mungkin mendorong ETH ke $4.000 adalah Ethereum ETF yang akan datang dan kondisi pasar bullish yang sedang berlangsung.

Ethereum ETF saat ini ditunda dan sedang menunggu persetujuan SEC, yang mungkin akan segera terjadi. ETF adalah singkatan dari Exchange Traded Funds, di mana dana yang mencerminkan beberapa aset diperdagangkan di bursa dengan peluang kerugian yang lebih rendah.

Kesimpulan

Harga Ethereum saat ini mendekati $4.000. Itu mungkin terjadi kapan saja sekarang. Para ahli telah memperkirakan ETH akan melampaui itu minggu ini dan mengincar ATH. Mari kita lihat bagaimana pasar crypto memainkan kartunya untuk beberapa hari ke depan. Baca lebih lanjut tentang mengapa pasar crypto jatuh hari ini.

Baca Juga: Ondo Finance (ONDO) Meroket 138%, Apakah Saatnya Berinvestasi?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi