ETH Siap Melambung ke $3.100? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

ETH Siap Melambung ke $3.100? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Ethereum (ETH), mata uang crypto terbesar kedua, sedang menunjukkan tanda-tanda bullish yang kuat. Dengan dukungan dari BlackRock dan peningkatan volume perdagangan, ETH berpotensi melambung hingga $3.100. Berikut ini adalah analisis mendalam tentang apa yang sedang terjadi di pasar crypto.

ETH Mengungguli Bitcoin dan Altcoin Lainnya

Menurut data pasar dari Kaiko, ETH telah mengungguli BTC dan banyak altcoin dalam beberapa minggu terakhir, menandakan perubahan dinamika pasar crypto. Meski sempat kesulitan mendapatkan momentum sepanjang tahun lalu, sentimen seputar ETH berubah drastis ketika BlackRock mengajukan permohonan untuk ETF ETH spot.

Baca Juga: Apakah Ethereum Siap untuk Mega Rally? Simak Prediksi Ahli!

Hal ini memicu lonjakan harga ETH di atas $2.000 untuk pertama kalinya sejak April, dengan volume perdagangan harian mencapai $7 miliar. Dominasi volume altcoin + ETH dibandingkan dengan BTC telah meningkat menjadi 60%, mencapai level tertinggi dalam lebih dari setahun.

Selama reli bullish, volume altcoin biasanya meningkat dibandingkan dengan BTC. Lonjakan permintaan ini juga telah menyebabkan peningkatan leverage, seperti yang tercermin dalam pemulihan minat terbuka ETH ke level Agustus awal.

Prediksi Breakout ETH

Prediksi Breakout ETH
Kaiko

Ahli crypto terkenal, Michael Van de Poppe, percaya bahwa ETH berada di ambang terobosan signifikan. Menurut Van de Poppe, jika Ethereum berhasil melampaui level resistensi krusial $2.150, ini bisa menandakan akhir dari pasar bear.

Namun, Ethereum belum menyentuh garis resistensi $2.150, karena menghadapi hambatan berupa level tertinggi tahunannya sebesar $2.139. Dalam beberapa hari ke depan, akan terungkap apakah Ethereum dapat mengatasi level resistensi ini dan menetapkan posisi konsolidasi di atasnya.

Sebaliknya, Ethereum mungkin menghadapi nasib serupa dengan Bitcoin, yang gagal melampaui level $31.000 selama lebih dari tujuh bulan sebelum mencapai harga perdagangan saat ini sebesar $36.000.

ETH Berpotensi Melambung

Saat ini, Ethereum diperdagangkan di atas $2.040 dan telah pulih di atas rata-rata pergerakan sederhana 100 jamnya. Jika ETH berhasil menembus resistensi $2.100, ini bisa menjadi katalis bagi Ethereum untuk memulai tren naik baru.

Dalam skenario tersebut, ETH mungkin menargetkan $2.150 berikutnya sebelum menghadapi resistensi sekitar $2.220. Di atas level itu, potensi naik ke $2.300 dan bahkan $2.450 menjadi mungkin.

Paragraf Penutup

Meski ada potensi besar untuk melambung, Ethereum masih perlu melewati beberapa rintangan sebelum bisa mencapai target tersebut. Namun, dengan dukungan yang kuat dan sentimen bullish yang meningkat, peluang untuk melihat Ethereum mencapai $3.100 tampaknya semakin realistis.

Baca Juga: Adopsi Akun Pintar ERC-4337: Hanya 6,89% yang Bertahan Lebih dari 6 Bulan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi