Ethereum Shanghai Upgrade Maret 2023: Ethereum to the Moon?

Ethereum Shanghai Upgrade Maret 2023: Ethereum to the Moon?

Upgrade Ethereum Shanghai adalah set upgrade penting lainnya di jaringan Ethereum untuk memperkenalkan perubahan mendasar dalam fungsi blockchain Ethereum saat mendekati perilisan penuh Ethereum 2.0.

Apa itu Upgrade Shanghai Ethereum?

Apa itu Upgrade Shanghai Ethereum?
Finbold

Ethereum upgrade Shanghai adalah upaya untuk mengatasi masalah gas fee dengan memperkenalkan perubahan pada protokol layer 2 jaringan. Sebelumnya, Ethereum yelah menjalankan Ethereum Merge untuk meningkatkan kinerja Ethereum. Bill Xing, jurnalis crypto dari Cointelegraph, mengatakan bahwa pembaruan Ethereum yang disebut dengan the Merge memiliki manfaat pemangkasan penggunaan energi.

Pernyataan Bill Xing menekankan bagaimana sebenarnya the Merge mampu memberikan kemajuan yang besar bagi ekosistem Ethereum. Lalu bagaimana The Merge memengaruhi harga Ethereum dan apa dampaknya bagi investor? Simak berita selengkapnya mengenai Harga Ethereum Terbaru dan Dampak The Merge Bagi Investor di sini.

Setelah Ethereum Merge dikerahkan, jaringan Ethereum akan kembali menjalani pembaruan lainnya melalui upgrade Ethereum Shanghai. Salah satu developer Ethereum, Tim Beiko mengatakan bahwa Ethereum versi Shanghai mengatasi 3 masalah kritis seputar Ethereum seperti kecepatan transaksi, gas fee, dan juga skalabilitas jaringan.

Upgrade ini akan memungkinkan blockchain untuk memverifikasi potongan besar transaksi hanya dengan mengambil sampel kecil dari data. Hal ini akan mempercepat throughput jaringan dan mengurangi gas fee Ethereum yang dikenal cukup mahal.

Prediksi Tanggal Rilis Ethereum Shanghai

Prediksi Tanggal Rilis Ethereum Shanghai
Coincu News

Upgrade Ethereum Shanghai diharapkan berlangsung pada awal 2023 atau beberapa bulan setelah The Merge.

Baca Juga: Wih! Vitalik Bagikan Masa Depan Ethereum dan Aset Crypto Pilihannya!

Situs Ethereum menyatakan bahwa:

”Setelah pembaruan Shanghai (direncanakan untuk mengikuti fase The Merge dalam beberapa bulan), staker dapat menarik reward dan dana dari saldo validator mereka”.

Segera setelah The Merge berhasil diterapkan di blockchain pada bulan September 2022 lalu, tim Ethereum langsung menyiapkan peluncuran Ethereum upgrade Shanghai.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: