Ethereum Senilai $1 Miliar Pindah ke Cold Wallet, Harga ETH Siap Meroket Hingga $3.000?

author:

Ethereum Senilai $1 Miliar Pindah ke Cold Wallet, Harga ETH Siap Meroket Hingga $3.000?

Ethereum (ETH), mata uang kripto terbesar kedua di dunia, telah lama berkonsolidasi di sekitar level $2.300. Namun, indikator on-chain menunjukkan potensi kenaikan yang kuat dalam waktu dekat.

Dengan semakin dekatnya pembaruan Ethereum Dencun, analis memperkirakan keuntungan 50-60%. Simak lebih lanjut, yuk!

Ethereum Keluar dari Dompet Bursa

Dalam tiga minggu terakhir, lebih dari 510.000 Ethereum (ETH) telah ditarik dari dompet bursa cryptocurrency yang dapat diidentifikasi.

Baca juga: 5 Cold Wallet Crypto Terfavorit di 2024

analisa ethereum
Sumber: Glassnode / Ali Martinez

Nilai total arus keluar yang substansial ini diperkirakan sekitar $1,22 miliar. Perkembangan ini menunjukkan sentimen yang kuat di antara pemegang ETH, yang mengindikasikan potensi pengurangan tekanan jual di pasar.

Perpindahan ETH yang signifikan dari dompet bursa dapat menandakan perubahan dalam dinamika kepemilikan Ethereum dan sentimen pasar secara keseluruhan.

Dompet Ethereum Misterius Bangun dari Tidur

Dalam perkembangan yang menarik, dompet Ethereum misterius berusia 9 tahun baru-baru ini aktif kembali, menyimpan 492 ETH senilai $1,1 juta.

Dompet Ethereum tersebut kemungkinan memperoleh tokennya selama Penawaran Koin Perdana (ICO) Ethereum, periode ketika harga ETH sekitar 31 sen.

Analisis Harga ETH

prediksi harga ethereum
Sumber: X

Analis crypto Michael van de Poppe mengamati bahwa ETH menunjukkan ketahanan, mempertahankan level dukungan penting di $2.150. Keberlanjutan level dukungan ini, ditambah dengan tren naik yang persisten, mendorong keyakinan van de Poppe bahwa ETH berpotensi melampaui $3.000 pada kuartal kedua tahun ini.

Baca juga: 8 Tahun Tertidur, Whale Ethereum Ini Bangun dan Transfer 100 ETH Senilai $230.000!

Namun, ada beberapa kendala utama yang harus diwaspadai investor. Van de Poppe tetap optimis tentang lintasan Ethereum, memproyeksikan kisaran target $3.500 hingga $4.000 dalam 3 hingga 6 bulan ke depan.

Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap prospek bullish ini termasuk pembaruan Dencun yang akan datang, yang ditetapkan untuk uji coba terakhirnya pada 7 Februari 2024.

Selain itu, antisipasi seputar ETF Spot Ethereum dan potensi rotasi investasi Bitcoin menuju ekosistem crypto yang lebih luas pasca-halving disebut sebagai katalis untuk momentum positif Ethereum.

Dengan arus keluar ETH yang signifikan dari dompet bursa, aktivasi kembali dompet Ethereum misterius, dan analisis harga yang optimis, tampaknya ETH siap untuk reli harga yang signifikan.

Apakah kamu siap untuk ikut serta dalam perjalanan Ethereum menuju $3.000 dan seterusnya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: