Ethereum: Dari Penarikan Dana $13 Miliar hingga Tanda Kebangkitan, Apa yang Terjadi?

Ethereum: Dari Penarikan Dana $13 Miliar hingga Tanda Kebangkitan, Apa yang Terjadi?

Ethereum, crypto nomor 2 di dunia, baru-baru ini mengalami penarikan dana besar-besaran. Namun, ada tanda-tanda yang menunjukkan potensi kebangkitan.

Dengan perubahan pasar yang cepat, apa yang sebenarnya terjadi dengan Ethereum?

Penarikan Dana $13 Miliar: Apa yang Terjadi?

Ethereum telah melihat penarikan dana sekitar $13 miliar dari pasarnya dalam beberapa hari terakhir. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang sentimen investor terhadap aset digital ini.

Data dari Glassnode menunjukkan bahwa penarikan dana ini didukung oleh metrik Market Realized Value Net Capital Change Breakdown.

Baca Juga: Ethereum: Satu Tahun Pasca Upgrade, Apa yang Telah Berubah?

Metrik ini memberikan gambaran perubahan posisi net 30 hari untuk aset dominan di pasar crypto.

Meskipun ada aliran keluar modal yang signifikan, analis tetap optimis tentang potensi Ethereum. Namun, investor diingatkan untuk tetap berhati-hati.

Hammer Candle: Tanda Kebangkitan Ethereum?

Hammer Candle: Tanda Kebangkitan Ethereum?
TradingView

Di tengah penurunan harga yang berkelanjutan, analis telah memperhatikan munculnya pola hammer candle pada grafik mingguan Ethereum. Pola ini sering dianggap sebagai indikator pembalikan bullish.

Hammer candle ditandai dengan tubuh yang pendek dan sumbu bawah yang panjang, menunjukkan bahwa harga aset mungkin telah mencapai dasar pasar dan siap untuk pembalikan ke atas.

Meskipun Ethereum telah mengalami penurunan selama empat minggu berturut-turut, munculnya hammer candle telah memicu optimisme di kalangan investor.

Masa Depan Ethereum: Apa yang Diharapkan?

Meskipun Ethereum menghadapi tantangan dalam bentuk penarikan dana besar-besaran, ada tanda-tanda yang menunjukkan potensi kebangkitan.

Analis dan investor kini memperdebatkan kemungkinan pembalikan bullish untuk aset digital ini, terutama dengan munculnya pola hammer candle.

Baca Juga: Alamat Aktif Ethereum Melonjak, Apakah Harga ETH Siap Rebound?

Namun, seperti selalu, pasar crypto penuh dengan ketidakpastian. Penting bagi investor untuk tetap waspada dan memantau perkembangan terbaru.

Paragraf Penutup

Ethereum, meskipun menghadapi tantangan, menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Dengan dinamika pasar yang berubah-ubah, hanya waktu yang akan menentukan apakah Ethereum siap untuk tren bullish baru atau apakah ada lebih banyak rintangan di depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: