Ethereum Meroket Lampaui $3.000, Investor Pilih HODL!

Ethereum Meroket Lampaui $3.000, Investor Pilih HODL!

Jakarta, Pintu News – Harga Ethereum saat ini berada di $3.177, melayang di atas batas support $3.000, dengan para pemegang ETH kini menunjukkan lebih banyak optimisme dibanding sebelumnya. Tanda-tanda ketahanan ini terlihat dalam pergeseran pasokan dan perubahan perilaku. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investor Ethereum Beralih ke HODL

Deposit yang diamati secara on-chain telah mencatat penurunan sebesar 27% dalam seminggu terakhir, yang merupakan sinyal positif. Deposit Aktif menyoroti alamat unik yang memindahkan pasokan mereka dari dompet mereka ke bursa.

Penurunan ini telah membawa potensi penjualan ke level terendah delapan bulan, dengan contoh terendah terakhir terjadi pada September 2023. Selain itu, HODLing ETH juga telah tumbuh, dengan pasokan berpindah dari pemegang jangka pendek ke jangka menengah.

investor ethereum hodl
Deposit Aktif Ethereum. Sumber: Santiment

Gelombang HODL menunjukkan bahwa dompet yang menyimpan ETH selama satu bulan hingga satu tahun telah mencatat peningkatan pasokan sebesar 2,3% selama sebulan terakhir. Lebih lanjut, alamat yang menyimpan ETH untuk jangka waktu satu minggu hingga satu bulan telah menyaksikan arus keluar sebesar 2,2% dari pasokan ETH yang beredar.

Ini adalah bukti bahwa ETH telah berpindah dari calon penjual ke HODLer, yang cenderung menghindari dumping langsung. Penurunan dominasi pemegang jangka pendek ini membuktikan bahwa keyakinan investor mengalami peningkatan yang cukup besar.

Baca Juga: Fokus Developer Ethereum Tertuju pada Pengembangan ERC-4337 untuk Smart Contract!

Harga ETH: $3.000 Bertahan

Harga Ethereum melayang di atas level support utama $3.000, bertepatan dengan Fibonacci Retracement 23,6%. Level Fib 23,6% dikenal sebagai level support kritis, dan kehilangannya mengurangi potensi pemulihan. Jadi, bertahan di atas $3.000 sangat penting bagi ETH, dan itu adalah kemungkinan hasil mengingat dukungan dari para investornya.

Jika bullish berlanjut, harga Ethereum dapat menembus level Fib 38,2%. Mengamankan support ini akan memungkinkan ETH untuk mencoba menembus blok resistance antara $3.582 dan $3.829. Namun, jika support $3.000 hilang, ETH kemungkinan besar akan mengalami koreksi ke 2.539. Penurunan ini akan membatalkan tesis bullish dan memperpanjang kerugian investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi