Ethereum Siap Mengungguli Bitcoin di 2024? Begini Ulasan dari Analis!

author:

Ethereum Siap Mengungguli Bitcoin di 2024? Begini Ulasan dari Analis!

Pertarungan antara dua raksasa crypto semakin memanas. Ethereum, dengan inovasi teknologinya, diprediksi akan mengungguli Bitcoin pada tahun 2024. Sementara itu, Meme Moguls, platform yang menggabungkan game dan meme, juga menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan.

Simak ulasan mengenai dinamika pasar crypto yang akan terjadi di 2024!

Ethereum: Pemimpin Teknologi Smart Contract

André Dragosch, kepala penelitian di ETC Group, menyoroti Ethereum sebagai platform smart contract terdepan. Ethereum telah menjadi pelopor dalam inovasi crypto, terutama dengan pengenalan mekanisme pembakaran melalui Ethereum Improvement Proposal EIP-1559 pada Agustus 2021.

Baca juga: Open Interest (OI) Bitcoin dan Ethereum Menunjukkan Sinyal Bullish Menjelang Tahun 2024!

Mekanisme yang akan datang tersebut diharapkan dapat mengurangi pasokan ETH secara keseluruhan, yang akan mendukung peningkatan harga. Dragosch menambahkan bahwa kombinasi antara penurunan pasokan dan imbal hasil staking ETH bisa menjadi faktor pendorong Ethereum untuk melampaui Bitcoin.

Saat ini, Ethereum berada di kisaran harga $2.300, namun dengan faktor-faktor pendukung tersebut, Ethereum berpotensi untuk pulih dan bahkan mengalami kenaikan harga di tahun 2024.

Analisis dan Proyeksi Pasar Crypto

Analisis terhadap kinerja Ethereum dibandingkan dengan Bitcoin menunjukkan kecenderungan untuk kembali ke rata-rata kinerja relatif. Dragosch menekankan bahwa, kecuali pada tahun 2023, Ethereum secara konsisten mengungguli Bitcoin sejak diluncurkan pada Juli 2015.

“Ethereum berkinerja buruk terhadap Bitcoin selama 12 bulan terakhir, namun, Ethereum dapat mengungguli Bitcoin selama 12 bulan mendatang,” kata Dragosch kepada The Block.

Laporan Outlook Pasar Crypto dari Coinbase juga menggambarkan ekspektasi bahwa kinerja Bitcoin dibandingkan dengan Ethereum akan mengalami mean reversion pada tahun 2024. Namun, laporan tersebut juga menambahkan bahwa fundamental jaringan Ethereum yang lebih lemah sejauh ini menjadi kendala untuk koreksi harga yang signifikan.

Meskipun demikian, dengan berbagai faktor pendukung, Ethereum memiliki potensi besar untuk mengalami apresiasi harga di masa mendatang.

Baca juga: Michael Saylor Sebut 2024 sebagai “Tahun Bitcoin”!

Prediksi Meme Moguls dan Bitcoin

meme moguls
Sumber: U Today

Sementara itu, Meme Moguls, yang menghubungkan penggemar game dan meme, memiliki fitur “wealth leaderboard” yang memberikan hadiah tunai setiap hari. Token asli mereka, MGLS, yang saat ini diperdagangkan seharga $0.0025, diperkirakan akan mencapai $0.1 pada tahun 2024. Platform ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari $1 juta dalam pra-penjualan yang sedang berlangsung, mengutip laporan Crypto News.

Di sisi lain, seorang analis crypto bernama CryptoCon memperkirakan bahwa Bitcoin bisa mencapai $130.000 pada November atau Desember 2025. Meskipun demikian, ia juga memprediksi adanya penurunan signifikan sebelum mencapai puncak tersebut.

CryptoCon tetap optimis terhadap pertumbuhan jangka panjang Bitcoin, dengan perkiraan akan ada lonjakan harga setelah periode penurunan.

Dengan berbagai prediksi dan analisis yang ada, pasar crypto di tahun 2024 tampaknya akan dipenuhi dengan dinamika yang menarik. Ethereum dan Bitcoin tetap menjadi dua proyek yang mapan, sementara pemain baru seperti Meme Moguls menawarkan platform unik yang menggabungkan perdagangan dan permainan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: