Ethereum Sukses Menembus Batas Rp28 Juta! Harga ETH Akan Terus Naik?

Ethereum Sukses Menembus Batas Rp28 Juta! Harga ETH Akan Terus Naik?

Ethereum (ETH) berhasil menembus resistensi kunci setelah mampu melampaui level harga penting sebesar $1.915.

Walaupun begitu, masih belum jelas apa yang akan terjadi selanjutnya. Perkembangan ini datang setelah beberapa kali upaya yang tidak berhasil untuk melampaui titik resistensi ini.

Beberapa minggu terakhir, Ethereum telah mencoba melawan level ini setidaknya 5 kali, hanya untuk menghadapi tekanan jual yang kuat yang menghalangi perjalanannya ke harga di atasnya.

Perjuangan berkelanjutan di sekitar tanda $1.915 ini hanya menekankan pentingnya penembusan harga ini.

Kontrol Bullish di Pasar Ethereum

Keberhasilan penembusan dari level resistensi ini menunjukkan bahwa ‘bulls‘ berada dalam kendali penuh atas pasar Ethereum, sebuah tanda positif untuk aksi harga jangka pendeknya.

Ini berpotensi menandai awal dari fase bullish baru untuk Ethereum, terutama jika berhasil mempertahankan posisinya di atas level kunci ini.

Baca Juga: Casa Luncurkan Brankas Penyimpanan Mandiri Ethereum dengan Multi-Signature!

Namun, investor perlu menyikapinya dengan hati-hati terhadap penembusan ini. Penembusan ini terjadi menjelang akhir pekan, periode yang sering ditandai dengan likuiditas yang lebih rendah di pasar.

Volatilitas Ethereum di Minggu Mendatang

Volatilitas Ethereum
Tradingview

Dengan lebih sedikit perdagangan yang berlangsung, pergerakan harga bisa lebih volatile dan potensial kurang mencerminkan sentimen pasar yang lebih luas.

Oleh karena itu, saat memasuki minggu baru, akan sangat penting untuk melihat apakah Ethereum dapat mempertahankan posisinya di atas harga $1.915.

Baca Juga: Whale Ethereum Terbesar Terus Akumulasi ETH: Apa Artinya Bagi Investor ETH?

Jika berhasil, ini bisa menjadi landasan yang solid untuk keuntungan lebih lanjut. Jika tidak, Ethereum mungkin akan menghadapi konsolidasi lagi atau bahkan mungkin melakukan uji coba pada level support yang lebih rendah.

Tidak peduli apa yang terjadi selanjutnya, penembusan harga Ethereum dari level resistensi kunci ini bermanfaat bagi ‘bulls‘ yang telah lama menargetkan $2.000.

Selain itu, kita seharusnya mengharapkan lonjakan volatilitas pada minggu mendatang, karena ‘bulls‘ akan mencoba mendorong Ether ke puncak harga selanjutnya lagi.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: