Harga Ethereum (ETH) Melonjak 5,30% dalam 1 Minggu! Siap Masuk Fase Bullish?

Harga Ethereum (ETH) Melonjak 5,30% dalam 1 Minggu! Siap Masuk Fase Bullish?

Pasar crypto baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat, dengan Ethereum menjadi bintangnya. Dengan lonjakan harga yang signifikan, Ethereum menunjukkan potensi untuk mencapai level harga yang lebih tinggi. Apakah kamu sudah siap untuk gelombang baru ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ethereum Melonjak, Pasar Crypto Bergairah

harga eth 1 minggu
Harga Ethereum (ETH) dalam 1 minggu. Sumber: Market Pintu

Pasar crypto baru-baru ini menunjukkan reaksi positif dengan sebagian besar cryptocurrency mengalami lonjakan. Bitcoin naik 5,01% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan di level Rp470 juta.

Sementara itu, Ethereum melonjak 5,33% dalam 1 minggu terakhir dan kini diperdagangkan di level Rp25,4 juta, dengan volume perdagangan naik 35,62%. Lonjakan ini menandakan bahwa bull telah berhasil mematahkan dominasi beruang yang telah berlangsung selama beberapa minggu.

Saat ini, harga Ethereum telah menembus level resistensi $1.615 dan kemungkinan akan menuju level $1.655. Jika berhasil melewati level ini, harga kemungkinan akan mencoba menembus level $1.735. Namun, jika bear turun tangan dan menekan harga di bawah level support $1.571, maka harga kemungkinan akan turun untuk menguji level support $1.529.

Baca Juga: Scroll Luncurkan Mainnet: Revolusi Baru di Dunia Ethereum!

Ethereum Menuju Rp30 Juta, Apa yang Harus Diperhatikan?

Dalam perkembangan yang menarik, Ethereum tampaknya sedang berusaha untuk melakukan comeback besar, dengan target harga antara $1.800 dan $1.900 yang setara dengan Rp28 juta dan Rp30 juta (kurs $1 = Rp15.878).

Outlook optimis ini muncul seiring dengan kenaikan Bitcoin yang baru-baru ini mengalami puncak baru karena laporan palsu tentang persetujuan ETF spot, dan pasar altcoin menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Baca Juga: Hybrid ETF Ethereum dari Hashdex Siap Mengguncang Dunia Crypto!

Prediksi Harga Ethereum Menurut Ali Martinez

prediksi harga eth ali martinez
Sumber: Akun X Ali Charts

Ethereum saat ini diperdagangkan pada Rp25,4 juta per token, tetapi analis memantau potensinya untuk tumbuh. Ali Martinez, tokoh terkemuka di lingkaran crypto, telah menunjukkan pola menarik pada grafik tiga hari.

Menurut Martinez, Ethereum berada di ambang rebound, siap untuk keluar dari formasi segitiga naik. Untuk memvalidasi prediksi ini, penutupan kuat di atas Rata-rata Bergerak Sederhana (SMA) 18 hari sangat penting.

Hanya dengan penahanan kuat di atas level ini, yang mungkin ditandai oleh lilin harian, ETH dapat membuka jalan untuk pertumbuhan lebih lanjut. Rentang harga $1.800 hingga $1.900 per ETH menarik perhatian yang cukup besar. Zona ini menandakan koreksi harga 50% hingga 61,8% dari penurunan yang berkepanjangan sejak pertengahan April, koreksi standar pasar.

Seiring Ethereum mendekati level harga kritis ini, pasar akan mendapatkan kejelasan lebih besar tentang lintasan masa depannya. Pengamat memprediksi bahwa menembus dan mengkonsolidasikan di atas level kunci ini akan memberikan lampu hijau untuk momentum naik lebih lanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: