Ethereum Melonjak di Atas $4.000, Akumulasi Besar Menjanjikan Rally Kuat!

author:

Ethereum Melonjak di Atas $4.000, Akumulasi Besar Menjanjikan Rally Kuat!

Dilansir dari The Block (8/3/24), Ethereum, mata uang crypto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, baru-baru ini mencapai tonggak penting dengan harga yang melampaui $4.000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun.

Lonjakan harga ini didorong oleh akumulasi Ethereum yang signifikan dan sentimen pasar yang positif, menandakan potensi lintasan naik untuk ETH.

Mari kita jelajahi faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kenaikan harga Ethereum ini.

Akumulasi Ethereum Meningkatkan Kepercayaan Pasar

Sumber: Spot On Chain

Data terbaru dari platform pelacakan blockchain, Spot On Chain, mengungkapkan lonjakan dalam akumulasi Ethereum, memberikan dasar yang kuat untuk rally harga crypto ini.

Baca juga: Cetak ATH Baru, Bitcoin Tembus $70.000! Mengapa BTC Naik?

Dalam beberapa hari terakhir, dompet yang terkait dengan Pulse Chain dan Pulse X telah membeli jumlah ETH yang mengejutkan, mencapai total 163.295 ETH senilai sekitar 620,7 juta DAI.

Pembelian ETH on-chain yang signifikan ini terkait dengan dompet Pulse Chain/X. Dalam pembaruan terbaru, 15.003 ETH dibeli menggunakan 59 juta DAI hari ini, mencapai total 163.295 ETH selama empat hari. Ini menandai harga rata-rata $3.801 dan keuntungan yang belum direalisasi sebesar $24,3 juta.

Sentimen Pasar Menunjukkan Jalan Positif ke Depan

Sejumlah faktor lain, seperti upgrade Dencun yang akan datang, antisipasi ETF Ethereum, dan lainnya, juga telah memicu optimisme pasar terhadap kinerja masa depan Ethereum.

Upgrade Dencun yang akan datang dijadwalkan untuk merevolusi protokol proof-of-stake ETH pada 13 Maret 2024.

Sementara itu, upgrade ini bertujuan untuk mengatasi kemacetan, meningkatkan skalabilitas, dan mengurangi transisi di jaringan lapisan. Selain itu, antisipasi untuk ETF Ethereum, menunggu persetujuan SEC, meningkatkan kepercayaan investor.

Mengambil inspirasi dari kesuksesan ETF Bitcoin, pengamat pasar memprediksi potensi rally harga Ethereum.

Baca juga: Lonjakan Gas Fee Ethereum: Transaksi NFT Tembus $400, Apa yang Terjadi?

Ethereum Mencapai $4.000: Analisis dan Implikasi

Harga Ethereum telah mencapai $4.000 untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, menandai momen penting dalam sejarah crypto. Kenaikan ini terjadi di tengah spekulasi berkelanjutan bahwa ETF spot ether dapat disetujui di AS.

Sumber: CoinMarketCap

Dengan kenaikan 4% dalam 24 jam terakhir (8/3/24), 15% selama minggu lalu, dan 68% selama bulan lalu, Ethereum menunjukkan kinerja yang mengesankan di pasar.

Kenaikan harga Ethereum di atas $4.000 menandai era baru bagi crypto ini, didorong oleh akumulasi besar dan sentimen pasar yang positif. Dengan upgrade yang akan datang dan potensi persetujuan ETF, masa depan Ethereum tampak cerah.

Bagi kamu, ini bisa menjadi sinyal untuk memperhatikan Ethereum sebagai aset yang menjanjikan dalam portofolio crypto kamu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: