Ethereum Melonjak ke $3.500, Siap Menyusul Bitcoin Menuju Ketinggian Baru!

author:

Ethereum Melonjak ke $3.500, Siap Menyusul Bitcoin Menuju Ketinggian Baru!

Dengan Bitcoin yang baru saja menembus angka $65.000, Ethereum tidak mau ketinggalan dan telah mencapai lebih $3.500 atau setara dengan Rp55 juta, hanya beberapa hari sebelum upgrade Dencon yang sangat dinantikan.

Kedua mata uang crypto ini menunjukkan momentum yang kuat, menandakan era baru dalam pasar crypto.

Harga Ethereum naik 7,69% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 5 Maret 2024, Ethereum tercatat mengalami lonjakan 7,69% dalam waktu 24 jam terakhir. ETH sempat menyentuh harga terendahnya Rp45.669.762 dan harga tertingginya di Rp59.365.812.

Baca juga: Vitalik Buterin Dukung ERC-4337 untuk Abstraksi Akun

Tidak hanya itu, volume perdagangan Ethereum melonjak 43% dalam 24 jam terakhir, mencapai lebih dari $16 miliar, menyoroti permintaan yang kuat dan kepercayaan investor pada platform ini.

Komunitas Ethereum sangat menantikan peluncuran upgrade Dencon yang diharapkan dapat mengurangi biaya transaksi dan mempermudah transaksi layer-2, berpotensi meningkatkan skalabilitas dan kegunaan Ethereum.

Setelah peluncuran, upgrade Dencon diharapkan dapat mengurangi biaya gas secara signifikan di jaringan layer-2, mengikuti pembaruan kontrak penyelesaian.

Bitcoin Membuka Jalan

Bitcoin telah mencatatkan kenaikan yang signifikan, menembus angka $65.000 dan menetapkan standar baru untuk pasar crypto.

Kenaikan ini mencerminkan periode pertumbuhan yang luar biasa, dengan kapitalisasi pasar Bitcoin mencapai $1,244 triliun, menegaskan dominasinya dengan dominasi pasar sebesar 52,36%.

Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan Bitcoin melonjak 65,6% menjadi $34,75 miliar, menunjukkan peningkatan aktivitas dan minat investor.

Pasar ETF-spot Bitcoin juga mengalami peningkatan arus masuk bersih, dengan iShares Bitcoin Trust (IBIT) menyumbang $2.050,5 juta yang signifikan.

Baca juga: Bitcoin Meroket 7,7% Menjelang Halving, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (5/3/24)?

Potensi Pencapaian Baru Ethereum: Siap Sentuh $4.200?

Sumber: Trading View

Dilansir dari News BTC (5/3/24), Ethereum kini berada dalam posisi yang kuat untuk mengejar ketinggian baru, dengan analis memprediksi bahwa Ethereum bisa segera melaju menuju zona resistensi $4.000.

Dengan tren bullish yang terbentuk dan dukungan di $3.600, Ethereum tampaknya sedang bersiap untuk bergerak menuju $3.850 dan $4.000.

Jika Ethereum berhasil melewati resistensi $3.920, bahkan bisa melonjak menuju $4.000. Keuntungan lebih lanjut mungkin memicu uji coba $4.200, menandakan potensi pencapaian baru bagi Ethereum dalam waktu dekat.

Dengan Bitcoin yang terus memecahkan rekor dan Ethereum yang tidak mau ketinggalan, pasar crypto sedang memasuki fase baru pertumbuhan dan inovasi.

Selain itu, upgrade Dencon yang akan datang untuk Ethereum menjanjikan peningkatan signifikan dalam kegunaan dan skalabilitas, sementara Bitcoin terus memperkuat posisinya sebagai aset crypto dominan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: