Ethereum Melemah Terhadap Bitcoin — Inilah Alasannya!

Ethereum Melemah Terhadap Bitcoin — Inilah Alasannya!

Harga Ethereum (ETH) mengalami stagnasi terhadap Bitcoin (BTC) karena harapan investor crypto terhadap ETF ETH spot semakin menipis. Dalam 30 hari terakhir, ETH cenderung melemah terhadap BTC.

Harga ETH Melemah Dibandingkan BTC dalam 30 Hari Terakhir

Ether telah turun 13,5% selama 30 hari terakhir, berkinerja lebih buruk daripada Bitcoin dan token layer 1 teratas lainnya. Rasio ETH/BTC mulai menurun pada 8 Maret, mencapai titik terendah tahun ini di $0,047 pada 7 April.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Kreator NFT: Sei Foundation Luncurkan Dana $10 Juta!

Beberapa alasan mengapa Ether berkinerja lebih buruk daripada Bitcoin termasuk harga tertinggi baru sepanjang masa, investasi signifikan ke dalam ETF spot BTC, dan volume perdagangan Bitcoin Ordinals yang melonjak mendekati $3 miliar.

Aktivitas On-Chain yang Menurun Mendukung Kinerja ETH yang Buruk

Aktivitas jaringan Ethereum, termasuk solusi skalanya, menunjukkan permintaan yang lebih rendah untuk ETH. Data menunjukkan penurunan jumlah alamat aktif dan volume transaksi di DApps Ethereum selama 30 hari terakhir. Metrik aktivitas jaringan Ethereum telah menurun selama 30 hari terakhir, dengan penurunan alamat aktif harian.

ETF Spot Ether Mungkin Tidak Diluncurkan di Bulan Mei

Menurunnya kemungkinan ETF Ethereum disetujui pada bulan Mei menambah momentum bearish ETH terhadap Bitcoin. CEO VanEck, Jan van Eck, menyuarakan skeptisisme mengenai persetujuan ETF spot Ether pada bulan Mei oleh SEC AS. Analis ETF Bloomberg, Eric Blachunas, mengurangi peluang persetujuan ETF Ethereum pada bulan Mei menjadi 35% karena kurangnya komunikasi dari SEC.

Penutup

Harga Ethereum (ETH) melemah terhadap Bitcoin (BTC) karena harapan investor terhadap ETF ETH spot semakin menipis. Aktivitas on-chain yang menurun dan ketidakpastian seputar persetujuan ETF spot Ether juga berkontribusi terhadap kinerja ETH yang buruk.

Baca Juga: Bitcoin Sempat Meroket ke $72.000, Didorong Faktor Makro, Bukan Hanya ETF Spot BTC

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi