Harga Ethereum Melampaui $2,000! Apa yang Mendorong Kenaikan Harga Ini?

author:

Harga Ethereum Melampaui $2,000! Apa yang Mendorong Kenaikan Harga Ini?

Ethereum, salah satu mata uang crypto terkemuka, baru-baru ini mencapai tonggak sejarah dengan melampaui harga $2,000. Kenaikan ini didorong oleh peningkatan akumulasi oleh para “whale” atau pemegang besar Ethereum. Namun, apa yang sebenarnya terjadi di balik layar?

Whale Ethereum Meningkatkan Akumulasi

akumulasi whale ethereum
Sumber: Twitter

Mengutip cuitan analis Ali di Twitter, data dari Glassnode baru-baru ini menunjukkan bahwa akumulasi Ethereum oleh para whale telah meningkat secara bertahap selama dua bulan terakhir. Ini menunjukkan bahwa pemegang besar Ethereum memiliki kepercayaan yang kuat terhadap altcoin ini.

Baca juga: Jaringan Ethereum Menyumbang Lebih dari 90% dalam Pendapatan Layer 1 di Q3 Tahun Ini

Alamat Ethereum dengan saldo lebih dari 10.000 token atau $20 juta telah meningkat secara diam-diam setelah interval dua bulan. Peningkatan akumulasi ini menunjukkan bahwa para whale percaya pada potensi Ethereum. Mereka melihat nilai dalam altcoin ini dan memutuskan untuk meningkatkan investasi mereka.

Namun, ini juga menimbulkan pertanyaan tentang apa yang akan terjadi setelah periode akumulasi ini berakhir.

Ethereum Melampaui $2,000

Saat penulisan, Coingape mencatat harga Ethereum naik sedikit sebesar 3,65%, mencapai $2,025,38. Volume perdagangan dalam dua puluh empat jam juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Baca juga: ETH Siap Melambung ke $3.100? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Jika harga dapat dipertahankan di atas $2,000, Ethereum mungkin akan pulih, mendapatkan momentum, dan berpotensi keluar dari pola segitiga simetrisnya. Kenaikan harga ini adalah kabar baik bagi para pemegang Ethereum.

Lebih lanjut, angka tersebut menunjukkan bahwa investasi mereka memberikan hasil yang baik. Namun, penting untuk tetap waspada dan memantau pergerakan harga Ethereum.

Dengan peningkatan akumulasi oleh para whale dan kenaikan harga Ethereum, tampaknya altcoin ini memiliki potensi yang besar. Namun, penting untuk selalu melakukan penelitian dan memahami risiko sebelum berinvestasi dalam mata uang crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: