Ethereum Foundation Lepas 700 ETH, Harga Ethereum Anjlok?

author:

Ethereum Foundation Lepas 700 ETH, Harga Ethereum Anjlok?

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, Ethereum Foundation baru-baru ini membuat langkah besar dengan menukarkan 700 ETH mereka dengan DAI senilai $1,6 juta.

Keputusan ini muncul di tengah penjualan besar-besaran oleh pemegang crypto besar lainnya, yang menimbulkan pertanyaan di benak para investor: Apakah ini awal dari penurunan harga Ethereum?

Penjualan Ethereum oleh Foundation

ethereum foundation
Sumber: X

Ethereum Foundation telah melakukan serangkaian transaksi yang menarik perhatian pasar. Mereka menjual 700 ETH melalui Cow Protocol dalam tiga transaksi terpisah. Dari penjualan tersebut, yayasan berhasil mengumpulkan DAI yang harganya hampir mencapai $1,68 juta.

Baca juga: Bug Kritis Ethereum Mengancam, Apakah Dompet Digitalmu Aman?

Transaksi ini dilakukan melalui alamat dompet “0xd779332c5A52566Dada11A075a735b18DAa6c1f4”, dengan rata-rata harga per ETH adalah $2.406. Transaksi ini bukanlah yang pertama bagi Ethereum Foundation. Sebelumnya, mereka telah menukarkan 800 ETH untuk mendapatkan $1,937 juta DAI.

Penjualan ini terjadi di tengah pasar yang sedang bearish, dan telah memicu kekhawatiran di kalangan komunitas tentang potensi dampaknya terhadap harga Ethereum.

Reaksi Pasar dan Tren Internal Web3

Setelah penjualan tersebut, harga Ethereum mengalami penurunan, saat ini berada di bawah $2.400. Dalam 24 jam terakhir, mata uang digital ini telah turun sebesar 4,09%, dengan penurunan kumulatif selama 7 hari mencapai 6,72%.

Penjualan oleh yayasan sering kali menimbulkan spekulasi di pasar, namun data on-chain menunjukkan bahwa dana tersebut dipindahkan ke alamat yang digunakan untuk disbursements pendanaan. Bukan hanya Ethereum Foundation yang melakukan transaksi besar-besaran.

Ripple Labs Inc., perusahaan pembayaran berbasis blockchain, juga dikenal sering memindahkan XRP dalam jumlah besar setiap bulan. Meskipun ada berbagai penjelasan untuk beberapa transaksi ini, mereka dianggap ideal untuk menjalankan perusahaan Web3 yang fungsional dan tren ini kemungkinan akan terus berlanjut.

Baca juga: Investasi Crypto Terpuruk, Pasar Alami Likuidasi Besar-Besaran Hingga $21 Juta!

Spekulasi dan Prediksi Masa Depan Ethereum

Transaksi besar seperti yang dilakukan oleh Ethereum Foundation selalu menimbulkan spekulasi di pasar. Namun, penting untuk diingat bahwa transaksi ini mungkin memiliki tujuan strategis untuk keberlangsungan yayasan.

Di sisi lain, penasihat Bitcoin El Salvador memprediksi penurunan harga untuk beberapa crypto lain, termasuk XRP yang diperkirakan akan turun hingga $0,01 dan SOL hingga $20. Sementara itu, komunitas crypto terus memantau perkembangan terkait rencana repeg LUNC dan USTC, serta pembakaran Terra Classic yang telah mencapai 701 juta.

Pertanyaan yang muncul di benak banyak orang adalah kapan Terra Classic (LUNC) akan mencapai $0,1? ChatGPT dan Google Bard memberikan petunjuk, namun pasar crypto tetap tidak dapat diprediksi dengan pasti.

Dengan segala dinamika yang terjadi, pasar crypto selalu penuh dengan kejutan. Transaksi besar oleh Ethereum Foundation dan perusahaan Web3 lainnya mungkin menandakan perubahan strategi atau adaptasi terhadap kondisi pasar.

Bagi kamu yang terlibat dalam investasi crypto, penting untuk selalu waspada dan melakukan riset yang mendalam sebelum mengambil keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: