Ponsel Ethereum Sudah Tersedia untuk Pre-order! Apa Keistimewaannya?

Ponsel Ethereum Sudah Tersedia untuk Pre-order! Apa Keistimewaannya?

Sebuah inovasi baru di dunia crypto telah hadir. Versi khusus dari Google Pixel 7a yang dilengkapi dengan sistem operasi Ethereum kini tersedia untuk dipesan.

Apa yang membuat ponsel ini begitu spesial dan mengapa ini penting bagi komunitas Ethereum?

Kampanye Preorder “Ponsel Ethereum” Sudah Dimulai

“Ponsel Ethereum”, yaitu ponsel dengan sistem operasi Ethereum yang telah terpasang sebelumnya, kini tersedia untuk dipesan bagi pelanggan di AS, Kanada, dan Eropa.

Baca Juga: Kegilaan ETF Ethereum Bisa Memicu Lonjakan ke Rekor Tertinggi Baru!

Para penggemar Ethereum dapat mencetak NFT khusus untuk memastikan hak mereka mendapatkan ponsel dari seri pertama, menurut pengumuman resmi.

Fitur dan Keunggulan Ponsel Ethereum

Berdasarkan Pixel 7a, smartphone ini dipromosikan sebagai ponsel fisik pertama dengan ethOS yang telah terpasang sebelumnya.

Paket perangkat lunak ini mencakup berbagai modul yang memastikan integrasi ponsel baru ini dengan sempurna dalam ekosistem utilitas Ethereum.

Misalnya, ponsel ini memiliki messenger terdesentralisasi, dompet crypto non-custody, alat pembayaran terdesentralisasi, dan integrasi Ethereum Name Service (ENS).

Pentingnya Ponsel Ini Bagi Desentralisasi Ethereum

Ethereum phone
blockzeit.com

Nimbus, developer klien node ringan Ethereum, menekankan pentingnya gadget eksentrik ini bagi status desentralisasi Ethereum. EthOS 2.0.

Hal ini termasuk proxy web ringan Nimbus yang memungkinkan aplikasi di ponsel untuk memverifikasi data yang diterima dari node yang di-host atau endpoint eksternal secara independen.

Ini merupakan langkah besar dalam mengurangi ketergantungan pengguna Ethereum pada infrastruktur terpusat.

Pemesanan Melalui NFT dengan Harga $650

Untuk memesan ponsel Ethereum dalam kampanye preorder, pendukung Ethereum diundang untuk mencetak NFT khusus di domain kampanye.

Saat ini, NFT ini dapat dicetak dengan harga 0,39 Ether, yang hampir setara dengan $650. Pelanggan akan dapat meminta pengembalian dana 1 tahun setelah pembelian.

Kesimpulan

Dengan kemunculan ponsel Ethereum ini, kita melihat langkah besar lainnya dalam upaya untuk lebih mendesentralisasi dan memperkuat ekosistem Ethereum.

Bagi mereka yang berinvestasi atau tertarik dengan Ethereum, ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari revolusi teknologi ini.

Baca Juga: Alarm Berbunyi! Harga Ethereum Mengarah pada Pola Harga Ethereum Tahun 2019?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: