Analis Bloomberg Beri Bocoran bahwa Ethereum ETF Siap Meluncur Minggu Depan!

author:

Analis Bloomberg Beri Bocoran bahwa Ethereum ETF Siap Meluncur Minggu Depan!

Dalam laporan terbaru dari berbagai sumber, dinyatakan bahwa Ethereum futures exchange-traded funds (ETF) di Amerika Serikat kemungkinan akan diluncurkan minggu depan. Peluncuran ini terjadi di tengah-tengah antisipasi penutupan pemerintah Amerika Serikat yang mungkin terjadi.

Peluncuran Mendesak Sebelum Penutupan Pemerintah

Dengan potensi penutupan pemerintah AS yang semakin mendekat, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dikabarkan sedang mempercepat peluncuran Ethereum futures ETFs. Analis dari Bloomberg, Eric Balchunas dan James Seyffart, mengonfirmasi bahwa SEC mungkin akan mengizinkan peluncuran beberapa Ethereum futures ETFs minggu depan melalui sebuah cuitan di Twitter.

Baca juga: Grayscale Kembali Mengajukan Ethereum Futures ETF, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

peluncuran ethereum etf
Sumber: Twitter

Hal ini didukung oleh informasi bahwa SEC ingin menyelesaikan peluncuran ini sebelum potensi penutupan pemerintah.

Siapa Yang akan Meluncurkan Ethereum ETF?

etf ethereum ark invest

Dari 15 proposal Ethereum futures ETFs yang diajukan oleh sembilan penerbit, tidak semua diharapkan mendapatkan lampu hijau dari SEC. Beberapa penerbit terkemuka yang sedang menunggu persetujuan termasuk VanEck, ProShares, Grayscale, Volatility Shares, Bitwise, Direxion, dan Roundhill.

Lebih lanjut, para analis memberi ETF Ether berjangka 90% peluang untuk diluncurkan pada bulan Oktober, dengan Bitcoin Valkyrie produk berjangka yang siap untuk menjadi yang pertama memegang eksposur Ether pada 3 Oktober 2023.

“Kami berharap ETF berjangka Ethereum murni akan mulai diperdagangkan pada minggu berikutnya berkat tindakan Volatility Shares.”

Namun, “kami tidak mengharapkan semuanya diluncurkan,” kata para analis.

Baca juga: Lagi, SEC Tunda Keputusan ETF Bitcoin Spot Sampai Januari 2024!

Dampak dari Keputusan SEC

Keputusan SEC untuk mempercepat peluncuran ini memiliki implikasi yang signifikan. Ini mengkonfirmasi bahwa CME ETH futures bukanlah sekuritas futures, yang memperkuat status Ethereum di luar cakupan sebagai sekuritas. Ini juga dapat membuka jalan bagi ETF yang diperdagangkan di tempat, yang berarti persetujuan bahwa Ketua SEC Gensler tidak akan menarik persetujuan Bitcoin futures untuk mencegah ETF spot.

Seiring dengan perkembangan teknologi blockchain dan crypto, peluncuran Ethereum futures ETFs di AS menandai langkah penting dalam penerimaan dan adopsi aset crypto di pasar keuangan tradisional.

Meskipun ada beberapa ketidakpastian mengenai penutupan pemerintah dan dampaknya terhadap peluncuran ini, komunitas crypto dengan penuh semangat menantikan langkah berikutnya dari SEC.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: