Terungkap! Ethereum Pimpin Donasi Crypto untuk Anak-Anak Terlantar

author:

Terungkap! Ethereum Pimpin Donasi Crypto untuk Anak-Anak Terlantar

Kampanye HODL Hope dari Save the Children telah mengumpulkan donasi crypto senilai jutaan dolar. Kampanye yang bertujuan mengumpulkan dana untuk membantu anak-anak di seluruh dunia ini mendapat sambutan hangat dari komunitas crypto.

Dengan target $10 juta, kampanye ini masih membutuhkan dukungan untuk mencapai tujuannya sebelum akhir tahun 2023.

Ethereum Dominasi Setengah Donasi

Kampanye HODL Hope yang digagas oleh Save the Children telah berhasil mengumpulkan donasi crypto sebesar $7,6 juta. Dari jumlah tersebut, setengahnya, atau sekitar $3,83 juta, berasal dari donasi Ethereum (ETH). Ini menunjukkan preferensi yang tinggi dari para donatur terhadap ETH dalam berkontribusi pada kegiatan sosial.

Baca juga: Keren, NFT dan Crypto Digunakan untuk Galang Donasi Kanker Payudara!

Donasi Bitcoin (BTC) tidak kalah signifikan, dengan sumbangan mencapai 34% dari total donasi crypto. Ini setara dengan lebih dari $2,6 juta yang telah disalurkan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

Kedermawanan para donatur crypto ini membuktikan bahwa teknologi blockchain memiliki peran penting dalam kegiatan amal.

Donasi Lintas Mata Uang Digital

kampanye terima donasi crypto
Sumebr: Forbes

Selain ETH dan BTC, donasi dalam bentuk USD Coin (USDC) juga cukup populer, dengan kontribusi sebesar 7% atau hampir $520.000. USDC, yang merupakan stablecoin yang didukung oleh dolar AS, menjadi pilihan bagi donatur yang ingin stabilitas nilai donasi mereka. Donasi dalam bentuk dolar AS sendiri hanya berjumlah 2% dari total donasi.

Mata uang digital lainnya seperti Bitcoin Cash (BCH), Tezos (XTZ), ThunderCore, Tether (USDT), Litecoin (LTC), dan Solana (SOL) juga turut berkontribusi. Komunitas Own The Doge (DOG) dan PleasrDAO mendominasi papan peringkat donatur dengan kontribusi 291,16 ETH, atau lebih dari $1 juta.

Namun, masih banyak donatur yang memilih untuk tetap anonim, dengan sumbangan anonim mencapai $3,9 juta.

Baca juga: Fitur ‘Donasi’ dari Shibarium Shiba Inu, Inovasi Terbaru di Dunia Crypto!

Gerakan Filantropi Global Melalui Crypto

Kemudahan transfer lintas negara yang ditawarkan oleh crypto memungkinkan partisipasi yang lebih luas dalam kegiatan donasi global. Baru-baru ini, Palang Merah Singapura juga mulai menerima donasi crypto.

Dengan kerja sama bersama Triple-A, organisasi ini menerima BTC, ETH, USDT, dan USDC. Benjamin William, sekretaris jenderal dan CEO Palang Merah Singapura, menyatakan bahwa dengan menerima mata uang digital, mereka membuka pintu bagi segmen donatur baru yang ingin membuat perubahan melalui aset digital mereka. Ini menandakan era baru dalam dunia filantropi, di mana crypto menjadi alat yang efektif untuk mendukung berbagai kegiatan sosial.

Secara keseluruhan, kampanye HODL Hope dari Save the Children terus bergerak menuju targetnya dengan dukungan dari komunitas crypto. Setiap donasi, besar atau kecil, berkontribusi pada perubahan nyata dalam kehidupan anak-anak yang membutuhkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: