Ethereum, Dogecoin, dan Solana Meroket: Apa di Balik Reli?

Ethereum, Dogecoin, dan Solana Meroket: Apa di Balik Reli?

Pasar crypto akhir-akhir ini ramai dengan beberapa token teratas yang bergerak besar setelah awal tahun yang relatif tenang. Ethereum, Dogecoin, dan Solana memimpin reli terbaru, merebut kembali level harga utama di tengah fondasi teknis dan on-chain yang kuat. Antusiasme investor tampaknya kembali ke aset crypto dengan selera risiko di pasar global juga membaik.

Ethereum Melampaui $2.400: Apa di Balik Bull Run dan Seberapa Tinggi Bisa Naik?

Ethereum Melampaui $2.400: Apa di Balik Bull Run dan Seberapa Tinggi Bisa Naik?

X/@lookonchain

Ethereum telah melesat akhir-akhir ini, melewati level harga utama $2.400 untuk pertama kalinya sejak puncaknya pada akhir tahun 2021. Beberapa faktor memberikan angin segar untuk reli terbaru Ethereum, yang terpenting adalah perubahan nyata dalam lanskap transaksional mata uang crypto.

Pemeriksaan terbaru terhadap data netflow bursa menunjukkan bahwa arus keluar Ethereum telah melebihi arus masuk selama seminggu terakhir.

Baca Juga: Harga Bitcoin Anjlok $1.600 Akibat Data Inflasi AS yang Memanas

Arus negatif bersih ini menunjukkan investor menarik ETH dari bursa crypto untuk disimpan dalam dompet crypto eksternal untuk jangka panjang daripada menjual, menandakan kepercayaan pada kenaikan lebih lanjut. Data historis menunjukkan bahwa fase akumulasi seperti itu oleh ‘whale crypto‘ biasanya mendahului kenaikan harga Ethereum.

Harga Dogecoin Naik: Apakah Whale dan Spekulan Siap Memicu Pompa Berikutnya?

Penggemar koin meme telah memperhatikan Dogecoin baru-baru ini karena harganya berputar erat antara level support dan resistance utama di sekitar zona $0,08. Data menunjukkan investor dompet besar mengambil sekitar $27 juta Dogecoin selama penurunan akhir Januari, mengambil keuntungan dari harga di bawah $0,08.

Aksi beli ini melengkapi 44,7 miliar DOGE yang sudah disimpan di dompet whale yang dilacak oleh penyedia analitik Santiment. Contoh sebelumnya menunjukkan bahwa ketika whale mulai membangun posisi, reli DOGE yang cukup besar sering terjadi tak lama setelahnya.

Kapitalisasi Pasar Solana $2 Miliar saat Harga Menembus $100: Seberapa Tinggi Reli Ini Bisa Naik?

Kapitalisasi Pasar Solana $2 Miliar saat Harga Menembus $100: Seberapa Tinggi Reli Ini Bisa Naik?
TradingView

Solana telah memulai tahun 2024 dengan luar biasa setelah naik hampir 4,5% intraday untuk merebut kembali level harga penting $100. Ini bertepatan dengan kapitalisasi pasar SOL yang membengkak sebesar $2 miliar dalam hitungan jam, dari $44 miliar menjadi di atas $46 miliar pada pemeriksaan terakhir.

Menurut analis pasar, ketahanan Solana dan pemulihan tajam setelah pemadaman kecil hanya meningkatkan kepercayaan pada kisah pertumbuhan jangka panjangnya. Beberapa telah menunjukkan kesamaan yang mencolok dengan aksi harga Ethereum pada awal tahun 2020 yang mendahului penembusannya sendiri di atas $350 dan lonjakan berikutnya hingga mencapai puncak mendekati $5.000.

Investor dan pedagang bullish sekarang bertanya-tanya apakah sejarah dapat terulang kembali dengan SOL meledak pada lari 1.000% menuju angka $1.000 selama beberapa bulan ke depan. Pembuatan reli yang menyerupai sesuatu sebesar itu mendapatkan daya tarik sudah berlangsung.

Penutup

Ethereum, Dogecoin, dan Solana semuanya telah melewati ambang batas yang signifikan selama beberapa minggu terakhir untuk meningkatkan metrik blockchain yang mendasarinya dan mengembalikan arus masuk modal.

Namun, ketidakpastian jangka pendek masih membayangi mengingat indikator teknis yang mencerminkan kondisi yang teregang, dan kebutuhan yang selalu ada untuk momentum positif yang berkelanjutan di ruang aset berisiko yang lebih luas.

Baca Juga: Bitcoin: Momentum Bullish Masih Jauh dari Kata Berakhir

Dengan alokasi portofolio yang bijaksana dan pengaturan waktu yang cerdas, keuntungan substansial masih bisa terjadi karena fundamental selaras untuk Ethereum, Dogecoin, dan Solana dalam bab pertumbuhan mereka berikutnya setelah tren turun yang menyakitkan sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi