Ethereum Diprediksi Kalahkan Bitcoin dalam Fase Konsolidasi, Ini Kata Analis Top!

author:

Ethereum Diprediksi Kalahkan Bitcoin dalam Fase Konsolidasi, Ini Kata Analis Top!

Analis kripto terkenal, Michaël van de Poppe, baru-baru ini membuat pernyataan yang menarik perhatian para penggemar dan investor mata uang kripto.

Melalui platform X (sebelumnya Twitter), ia membagikan pandangannya tentang kondisi terkini dan pergerakan masa depan dua mata uang kripto terkemuka, Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Analisis Pasar Kripto

Sumber: X

Menurut van de Poppe, Bitcoin saat ini sedang mengalami periode konsolidasi, bergerak di antara level-level kunci tanpa arah yang jelas.

Baca juga: Staking Ethereum 2.0 Capai Puncak 60 Hari, Akankah Upgrade Dencun Mendongkrak Harga ETH?

Fase ini, menurutnya, dapat menjadi peluang bagi Ethereum untuk mengungguli Bitcoin dalam hal kinerja, terutama jika peningkatan yang akan datang pada jaringan Ethereum terbukti berhasil.

Bitcoin masih berada di antara level-level tertentu. Ini berarti masih ada periode konsolidasi, di mana saya pikir Ethereum akan mulai mengungguli, terutama jika peningkatannya berhasil. Sebelum halving mungkin $48.000.

Kinerja Ethereum yang Kuat

Sementara itu, Ethereum menunjukkan tanda-tanda ketahanan dan potensi pertumbuhan. Harga Ethereum saat ini berada di $2.335, menandai peningkatan moderat sebesar 0,48% dalam 24 jam terakhir.

Volume perdagangan Ethereum juga meningkat, naik 16,01%, sekarang mencapai $7.593.066.382.

Kenaikan harga dan volume perdagangan ini menunjukkan minat dan optimisme yang meningkat terhadap Ethereum, terutama menjelang peningkatan jaringan.

Baca juga: Vitalik Buterin Usulkan 5 Solusi untuk Mengurangi Ukuran Blok Maksimum Ethereum!

Faktor Pendorong Ethereum

Potensi Ethereum untuk mengungguli Bitcoin, seperti yang diprediksi oleh Michaël van de Poppe, bergantung pada beberapa faktor, termasuk keberhasilan implementasi peningkatan Ethereum yang akan datang.

Peningkatan ini bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas, keamanan, dan keberlanjutan jaringan Ethereum, membuatnya lebih menarik bagi pengembang dan pengguna.

Jika peningkatan ini memenuhi harapan, Ethereum dapat memperoleh keuntungan yang signifikan, baik dalam hal harga maupun keunggulan teknologinya dibandingkan Bitcoin.

Dalam fase konsolidasi saat ini, Ethereum diperkirakan akan mengungguli Bitcoin. Hal ini didorong oleh faktor-faktor seperti peningkatan jaringan Ethereum yang akan datang dan meningkatnya minat dan optimisme terhadap Ethereum.

Jika peningkatan ini berhasil, Ethereum dapat mengalami kenaikan harga yang signifikan dan memperkuat posisinya sebagai mata uang kripto terkemuka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: