Ethereum Dencun Upgrade: Harga Token DeFi Layer 2 Meroket, Mantle (MNT) Melonjak 20%!

author:

Ethereum Dencun Upgrade: Harga Token DeFi Layer 2 Meroket, Mantle (MNT) Melonjak 20%!

Pasar crypto kembali bergelora dengan kabar terbaru tentang upgrade Ethereum Dencun yang sangat dinantikan, bersamaan dengan lonjakan signifikan pada token DeFi, khususnya Mantle (MNT) yang melonjak lebih dari 20%.

Peristiwa ini tidak hanya menandakan era baru bagi Ethereum tetapi juga membuka peluang besar bagi investor dan pengembang di ekosistem DeFi.

Harga MNT Naik 20,42% dalam Waktu 24 Jam

Pekan lalu, platform DeFi Layer-2 di jaringan blockchain Ethereum menunjukkan aktivitas jaringan yang kuat, memicu reli harga token DeFi. Beberapa token DeFi teratas yang mengalami lonjakan harga dan aktivitas perdagangan yang kuat pada pekan lalu termasuk $UNI, $COMP, $COTI, $SUSHI, dan $AAVE. 

Baca juga: Uniswap Meroket 72,83% Hari Ini (24/2), Apa Faktor Utamanya?

Hal ini terjadi seiring persiapan Ethereum untuk upgrade Dencun yang akan membawa peningkatan besar dalam hal keamanan jaringan, skalabilitas, dan fungsionalitas.

Sumber: Pintu Market

Baru-baru ini, Mantle (MNT) mencatatkan kenaikan 20,42% dalam 24 jam terakhir (26/2/24). Saat penulisan, Mantle diperdagangkan pada $0,95 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $3 miliar, dan volume perdagangan 24 jam melonjak 200% menjadi lebih dari $175 juta.

Mantle Network bertujuan untuk kompatibilitas dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) dan arsitektur modularnya memungkinkan upgrade individu serta integrasi kemajuan terbaru.

Manfaat Upgrade Dencun Ethereum bagi L2

Upgrade Dencun, bagian penting dari inisiatif ambisius Ethereum “The Surge”, membawa serangkaian Ethereum Improvement Proposals (EIP) yang bertujuan meningkatkan efisiensi dan fungsionalitas jaringan.

Salah satu yang paling signifikan adalah EIP-4844 yang memperkenalkan Proto-Danksharding, kemajuan besar untuk skalabilitas Ethereum.

EIP-4844 memperkenalkan “transaksi pembawa blob”, jenis transaksi baru yang secara signifikan mengurangi biaya transaksi bagi pengguna di jaringan Layer-2 (L2), meningkatkan throughput transaksi Ethereum.

Pengurangan biaya yang substansial di Ethereum Layer-2 diharapkan menjadi tonggak penting dalam pengurangan biaya gas, membuat rantai L2 menjadi pilihan yang menarik bagi pengembang aplikasi terdesentralisasi (dApp) dan pengguna.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (27/2/24), Harga PEPE Meroket 63,22%

Dampak Upgrade pada Ekosistem Ethereum

Dampak dari upgrade Dencun bergema di seluruh ekosistem Ethereum, mempengaruhi aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi), platform game, dan berbagai sektor lainnya. Ini menandai langkah besar menuju masa depan di mana Ethereum tidak hanya lebih aman dan skalabel tetapi juga lebih fungsional dan efisien untuk semua pengguna.

Dalam dunia crypto yang terus berubah, upgrade Ethereum Dencun dan lonjakan token DeFi seperti Mantle menandai awal dari babak baru. Ini bukan hanya tentang peningkatan teknis tetapi juga tentang membuka peluang baru bagi inovasi, investasi, dan pertumbuhan di seluruh ekosistem blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: