Upgrade Shanghai Picu Lonjakan Kepercayaan dan Aktivitas Staking Ethereum! Harga ETH Bisa Melesat?

Upgrade Shanghai Picu Lonjakan Kepercayaan dan Aktivitas Staking Ethereum! Harga ETH Bisa Melesat?

Seiring dengan implementasi baru-baru ini dari upgrade Shanghai, minat pada jaringan Ethereum telah meningkat secara signifikan.

Upgrade ini telah memperkenalkan kemungkinan baru bagi holder Ethereum (ETH), menghasilkan lonjakan individu yang memilih untuk melakukan staking ETH mereka dalam kontrak deposit beacon.

Lonjakan ini dalam aktivitas staking berfungsi sebagai indikator yang jelas tentang kepercayaan yang berkembang di blockchain Ethereum sejak upgrade tersebut.

Minat yang Meningkat pada Ethereum yang Di-stake

Peningkatan Shanghai Picu Lonjakan Kepercayaan dan Aktivitas Staking Ethereum!

Twitter

Menurut data terbaru yang disediakan oleh CryptoRank, jumlah Ethereum yang telah di-stake telah mencapai tonggak baru, melebihi rekor tertinggi sepanjang waktu (ATH) sebesar 25,8 juta ETH. Jumlah Ethereum yang di-stake ini memiliki total nilai lebih dari $48 miliar.

Baca Juga: Makin Canggih, Shanghai Kenalkan Teknologi Metaverse di 20 Lokasi Kota!

Lonjakan baru-baru ini dalam jumlah Ethereum yang di-stake telah memicu minat yang signifikan di dalam komunitas crypto, memperjelas dinamika yang berubah dari blockchain Ethereum.

Hanya sebulan yang lalu, pada akhir Mei 2023, saldo dalam kontrak deposit Ethereum telah melebihi $40 miliar.

Tren Bullish Ringan pada ETH dalam 24 Jam Terakhir

Dalam 24 jam terakhir, telah terjadi tren bullish yang sedikit pada ETH, dengan kenaikan 1,27%.

Cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar telah mengalami peningkatan yang mencolok, berubah dari trading di bawah $1.700 pada awal bulan ini menjadi mencapai level tinggi $1.919,36 saat penulisan ini.

Selama dua minggu terakhir, ETH telah menyaksikan peningkatan yang mengesankan dalam kapitalisasi pasarnya, dengan tambahan lebih dari $20 miliar.

Baca Juga: Selagi Menunggu Ethereum Shanghai, Pengembang Ethereum Uji ‘Shadow Fork’

Selain itu, volume perdagangan ETH telah mengalami lonjakan yang signifikan selama periode yang sama, menunjukkan peningkatan yang mencolok dalam aktivitas perdagangan.

Dalam sebulan terakhir, Ethereum telah mencatat pertumbuhan 3,01%. Semua indikator mengarah ke pasar bullish, dan indeks ketakutan & keserakahan mencerminkan ketakutan ekstrem di 24,92.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: