Sejak London Hard Fork 2021, Ethereum Sudah Bakar 3,46 Juta ETH!

Sejak London Hard Fork 2021, Ethereum Sudah Bakar 3,46 Juta ETH!

Berdasarkan data terbaru, jaringan Ethereum telah membakar hampir 3,46 juta ETH, yang berarti nilai yang terbakar mencapai $6,68 miliar sejak implementasi hard fork London pada 5 Agustus 2021.

Dengan mempertimbangkan periode 710 hari setelahnya, jaringan Ethereum mempertahankan tingkat pembakaran tanpa henti, membakar rata-rata lebih dari 146.000 Ethereum setiap bulan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Ethereum Membakar Setelah London Hard Fork?

ethereum burned eth per day
Sumber: Dune Analytics

Dilansir dari Bitcoin News, London Hard Fork adalah perubahan besar dalam protokol Ethereum yang dirancang untuk membuat biaya transaksi lebih dapat diprediksi dan adil. Salah satu fitur kunci dari perubahan ini adalah mekanisme pembakaran Ethereum, yang berarti sebagian dari setiap transaksi sekarang dibakar atau dihilangkan dari sirkulasi.

Dengan pengurangan pasokan Ethereum dalam sirkulasi, nilai Ethereum cenderung meningkat karena hukum penawaran dan permintaan. Ini adalah langkah besar yang dirancang untuk membuat Ethereum lebih efisien dan kompetitif dalam pasar cryptocurrency yang semakin padat.

Baca Juga: Ethereum Puncaki Peringkat ESG Institusional, Bagaimana dengan Bitcoin?

Dampak Ethereum Terbakar pada Pasar Cryptocurrency

Mekanisme pembakaran Ethereum telah memiliki dampak yang signifikan pada pasar cryptocurrency. Dengan lebih dari 3,46 juta ETH dibakar, pasokan Ethereum berkurang drastis. Ini berarti Ethereum menjadi lebih langka dan bernilai lebih tinggi, yang dapat mendorong peningkatan harga ETH dalam jangka panjang.

Namun, ini juga berarti bahwa volatilitas Ethereum mungkin meningkat. Dengan pasokan yang berkurang, fluktuasi harga dapat menjadi lebih ekstrim dan tidak dapat diprediksi. Bagaimanapun, ini adalah hal yang biasa dalam dunia cryptocurrency dan merupakan bagian dari risiko dan potensi imbalan berinvestasi dalam cryptocurrency.

Baca Juga: Ethereum Melonjak! Upgrade ‘Quantum Leap’ Starknet Resmi Diluncurkan

Melihat Masa Depan Ethereum Setelah Pembakaran Ethereum

masa depan ethereum setelah pembakaran
Sumber: Tesmanian

Menyusul pembakaran Ethereum, banyak yang bertanya tentang masa depan Ethereum. Apakah pembakaran Ethereum ini akan mengubah cara orang melihat dan menggunakan Ethereum? Apakah ini akan mendorong Ethereum menjadi pesaing Bitcoin yang lebih kuat?

Jawabannya mungkin terletak pada bagaimana pasar merespon perubahan ini. Jika Ethereum terus tumbuh dan nilai ETH meningkat, maka London Hard Fork dan pembakaran Ethereum dapat dilihat sebagai sukses. Namun, jika ini menyebabkan volatilitas yang tidak diinginkan atau efek negatif lainnya, maka Ethereum mungkin perlu mempertimbangkan langkah selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: