Ethereum Bisa Tembus Rp 112 Triliun, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Ethereum Bisa Tembus Rp 112 Triliun, Apa yang Harus Kamu Lakukan?

Pada awal Oktober 2023, Ethereum, mata uang crypto terbesar kedua di dunia, mengalami tekanan jual yang signifikan dan tergelincir di bawah $1,600. Namun, analis crypto populer, Ali Martinez, menyatakan bahwa harga Ethereum relatif stabil dalam kisaran tertentu. Apakah ini pertanda baik bagi investor Ethereum?

Proyeksi Harga Ethereum Mencapai $8,000

Menurut laporan Reuters pada hari Rabu, 11 Oktober, Standard Chartered Bank memprediksi harga Ethereum bisa mencapai $8,000 dalam 2 tahun ke depan atau paling lambat awal 2026. Prediksi optimis ini didasarkan pada peningkatan kehadiran Ethereum dalam kontrak pintar, permainan, dan tokenisasi aset konvensional.

Geoff Kendrick, Kepala Penelitian FX di Standard Chartered, bahkan menyarankan valuasi struktural jangka panjang yang lebih ambisius, berkisar antara $26,000 hingga $35,000 pada 2040, didorong oleh penggunaan nyata yang muncul. Namun, tidak semua orang optimis tentang masa depan Ethereum.

Baca Juga: ProShares Luncurkan ETF Strategi Pendek Ether (SETH), Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Setelah upgrade Shanghai pada April, terjadi penurunan 12% dalam transaksi harian di jaringan Ethereum, menurut laporan dari JPMorgan Chase. Analis di bank tersebut, dipimpin oleh Nikolaos Panigirtzoglou, mengungkapkan kekhawatiran tentang penurunan aktivitas jaringan di platform tersebut.

Peringatan bagi Investor Ethereum

Peringatan bagi Investor Ethereum
TradingView

Meski proyeksi jangka panjangnya bullish, beberapa perkembangan jaringan Ethereum menunjukkan performa yang kurang memuaskan. Setelah upgrade Shanghai pada April, jaringan Ethereum mengalami penurunan signifikan dalam transaksi harian sebesar 12%.

Penurunan aktivitas jaringan ini juga berdampak pada penurunan 20% dalam alamat aktif harian. Selain itu, nilai total yang terkunci di jaringan Ethereum turun 8%. Peluncuran sembilan ETF futures Ether juga tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Ali Martinez, analis crypto populer, mengatakan bahwa Ethereum saat ini diperdagangkan dalam kisaran yang stabil. Indikator TD Sequential telah menghasilkan sinyal beli di dekat batas bawah kisaran ini, menunjukkan potensi rebound ke $1,630 untuk Ethereum. Namun, penting untuk berhati-hati. Jika Ethereum ditutup di bawah $1,530, ini bisa membatalkan prospek bullish.

Paragraf Penutup

Meski ada beberapa tantangan, Ethereum tetap menjadi mata uang crypto yang menarik bagi investor. Dengan proyeksi harga yang optimis dan penggunaan nyata yang terus berkembang, Ethereum bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Namun, seperti investasi lainnya, kamu harus selalu berhati-hati dan melakukan penelitian sebelum membuat keputusan.

Baca Juga: Kapan Ethereum Mulai Bullish? Simak Prediksi Harganya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi