Ethereum Berpotensi Tembus $3.000, Whale ETH Borong Saat Harga Turun!

Ethereum Berpotensi Tembus $3.000, Whale ETH Borong Saat Harga Turun!

Apakah kamu siap menyaksikan lonjakan harga Ethereum? Setelah sempat tergelincir hingga $2.100 pada 3 Januari akibat penolakan ETF oleh Matrixport, Ethereum menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang signifikan. Saat ini, Ethereum diperdagangkan di $2.244 dan menunjukkan indikasi kuat untuk melonjak lebih tinggi.

Indikator Teknikal Menunjukkan Sinyal Positif

RSI (Relative Strength Index) Ethereum saat ini berada di angka 42, menunjukkan pemulihan dari zona oversold beberapa hari lalu. Pembentukan higher low menandakan momentum naik yang lambat namun pasti.

Sementara itu, Awesome Oscillator (AO) memberikan pandangan yang lebih optimis dengan menunjukkan penurunan momentum bearish saat mendekati garis nol. Jika AO berhasil melewati garis tengah, ini bisa menjadi sinyal bahwa momentum bullish sedang berlangsung dan dapat mendorong harga Ethereum lebih tinggi.

Baca Juga: Vitalik Buterin Bagikan Roadmap Ethereum 2024, Ini 3 Hal Penting yang Perlu Diketahui!

Jika harga Ethereum berhasil menembus resistensi $2.300 dan menjadikannya dukungan, ada potensi untuk menguji kembali level $2.400. Dalam skenario bullish yang sangat kuat, ETH bisa menyentuh level Fibonacci 161,8% di $2.562 dan bahkan level resistensi bulanan di $2.652.

Whale ETH Beraksi, Apa Dampaknya?

whale ethereum raup untung
Generated by AI

Analisis dari Santiment menunjukkan bahwa terjadi lonjakan jumlah transaksi dan volume Whale pada 3 Januari, bertepatan dengan penurunan harga besar-besaran. Hal ini menandakan bahwa investor besar sedang memanfaatkan penurunan harga untuk membeli.

Mengingat transaksi Whale melacak transfer senilai $100.000 atau lebih, lonjakan ini kemungkinan besar merupakan gerakan buy-the-dip dari investor crypto institusional. Koinisidensi antara lonjakan volume dan jumlah transaksi menambah keyakinan pada prospek bullish Ethereum.

Selain itu, indikator Global In/Out of the Money (GIOM) dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa hambatan kunci di $2.347 tidak terlalu kuat. Jadi, jika Ethereum berhasil melewatinya, harga bisa menuju level kritis selanjutnya di $2.859. Di sana, sekitar 10,77 juta alamat yang mengumpulkan 5,2 juta Ether berada dalam posisi rugi.

Potensi Penurunan Harga Jika Bullish Gagal

Namun, ada kemungkinan lain yang perlu diwaspadai. Jika harga Ethereum gagal mempertahankan level rendahnya di $2.144 dan menciptakan lower low, maka skenario bullish akan terbantahkan.

Dalam kasus tersebut, ETH bisa tergelincir sebesar 6,50% dan kembali ke level psikologis $2.000. Hal ini tentu akan menjadi pukulan bagi para investor yang optimis terhadap kenaikan harga Ethereum.

Paragraf Penutup

Dengan berbagai indikator yang menunjukkan potensi kenaikan, Ethereum tampaknya bersiap untuk melonjak. Namun, seperti dalam setiap investasi crypto, risiko selalu ada dan penting bagi kamu untuk melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Sebanyak 2,15 Juta Ethereum Mengalir ke Staking Likuid dalam Waktu Singkat

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi