Ethereum Berpotensi Mengungguli Bitcoin, ETF ETH Spot Menjadi Katalis?

author:

Ethereum Berpotensi Mengungguli Bitcoin, ETF ETH Spot Menjadi Katalis?

Apakah kamu siap untuk revolusi selanjutnya di dunia crypto? QCP Capital baru-baru ini mengungkapkan bahwa Ethereum (ETH) kemungkinan akan terus mengungguli Bitcoin dalam jangka menengah.

Hal ini didorong oleh antisipasi pasar terhadap kemungkinan persetujuan ETF Ether spot oleh regulator. Dengan pergerakan harga yang dinamis, Ether menjadi topik hangat yang patut kamu ikuti.

ETF Etherum Spot: Harapan Baru Investor Crypto

prospek etf ethereum
Sumber: U Today

Sejak SEC menyetujui beberapa ETF Bitcoin spot di AS, Ethereum telah mengalami kenaikan lebih dari 5%. Sementara itu, Bitcoin justru mengalami penurunan sebesar 6% dalam periode yang sama.

Baca juga: Apakah ETF Solana Akan Menjadi Kenyataan? Franklin Templeton Beri Sinyal Kuat!

Analis QCP Capital memprediksi bahwa Ethereum akan terus mengungguli Bitcoin karena pasar mulai beralih ke narasi persetujuan ETF Ether spot. Dengan adanya indikasi dari CEO BlackRock, Larry Fink, yang melihat nilai dalam produk ETF Ethereum, harapan untuk persetujuan semakin menguat. BlackRock sendiri telah mengajukan permohonan untuk ETF Ethereum spot pada November tahun lalu, menunjukkan minat serius dari manajer aset terbesar di dunia.

Pasar Crypto Menantikan Event Besar Dalam laporan terbaru QCP Capital, disebutkan bahwa nilai tukar ETH/BTC telah meningkat dari 0,05 menjadi 0,06 dalam seminggu terakhir. Event besar selanjutnya di dunia crypto adalah pemotongan hadiah blok Bitcoin (halving) pada pertengahan April, dan potensi persetujuan ETF Ether spot mulai Mei.

Peristiwa ini sangat dinantikan karena dapat memberikan dampak signifikan terhadap dinamika pasar crypto.

Suplai Ethereum dalam Keuntungan Melonjak

suplai ethereum
Sumber: The block

Dalam seminggu terakhir, persentase suplai Ethereum yang berada dalam keuntungan telah meningkat, sementara Bitcoin menunjukkan penurunan. Saat ini, persentase suplai Ethereum yang berada dalam keuntungan mencapai puncak multi-tahun sebesar 91,8%, sedangkan Bitcoin berada di angka 86,2%.

Baca juga: Terungkap! 9 dari 10 Pengembang Multichain Bekerja pada Rantai EVM

Meskipun Ethereum mengalami penurunan sebesar 1,4% dalam 24 jam terakhir, dengan harga $2.529 pada pukul 12:45 PM ET, tren jangka menengah menunjukkan potensi yang lebih besar bagi Ethereum dibandingkan Bitcoin.

Dengan dinamika pasar yang terus berubah, Ethereum menunjukkan potensi yang tidak boleh kamu lewatkan. Persetujuan ETF Ether spot dapat menjadi katalis yang membawa Ethereum ke tingkat popularitas dan adopsi yang lebih tinggi.

Jika kamu adalah investor atau pengamat crypto, ini adalah saat yang tepat untuk memperhatikan perkembangan Ethereum dan peluang yang mungkin muncul dari peristiwa besar yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: