Joseph Lubin Tegaskan ETH Adalah Komoditas Meski SEC Meningkatkan Tekanan!

Joseph Lubin Tegaskan ETH Adalah Komoditas Meski SEC Meningkatkan Tekanan!

Joseph Lubin, salah satu pendiri Ethereum dan CEO dari perusahaan teknologi blockchain Consensys, dengan tegas menyatakan bahwa Ethereum (ETH) adalah komoditas. Pernyataan ini datang di tengah meningkatnya upaya oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk mengawasi sekuritas crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lubin: “Ethereum Adalah Komoditas”

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Lubin menegaskan keyakinannya bahwa Ethereum adalah komoditas, meskipun SEC meningkatkan upaya penegakan hukum terhadap platform crypto terkait sekuritas crypto yang tidak terdaftar.

SEC, di bawah kepemimpinan Gary Gensler, telah menyatakan bahwa semua token crypto, kecuali Bitcoin, adalah sekuritas. Namun, ketika ditanya apakah Ethereum dianggap sebagai sekuritas, Gensler tidak memberikan jawaban langsung.

Sebagai tambahan, ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) telah berulang kali menyatakan bahwa Ethereum adalah komoditas.

Baca Juga: Peringatan Vitalik Buterin: Jaringan Skalabilitas Ethereum Layer-2 Punya ‘Pintu Belakang’!

Pandangan Lubin Tentang Sekuritas Crypto

pandangan lubin terhadap crypto
Sumber: SXSW

Lubin menekankan bahwa token crypto “benar-benar perlu dibuktikan sebagai [sekuritas],” menyoroti bahwa ketua SEC “tidak bisa hanya membuat pernyataan tersebut.” Lubin sebelumnya membandingkan perdagangan ether dengan perdagangan minyak.

Dia berpendapat bahwa, seperti teknologi sebelumnya seperti internet dan kriptografi, pandangan yang jernih akan menang. Lubin percaya bahwa Amerika akan melihat bahwa protokol desentralisasi, blockchain, dan crypto sejalan dengan filosofi AS.

Lubin juga menambahkan bahwa banyak negara mengambil contoh dari AS dan bahwa AS memiliki pengaruh besar di dunia melalui perantara keuangan.

Baca Juga: Peluncuran Testnet Holesky Ethereum Tertunda, Apa yang Terjadi?

Pengaruh AS di Dunia Crypto

Lubin berpendapat bahwa AS memiliki pengaruh besar di dunia melalui perantara keuangan dan teknologi protokol desentralisasi berfokus pada menghilangkan perantara dalam banyak cara.

Dia menekankan bahwa AS adalah tentang pasar bebas, kapitalisme, dan kebebasan berbicara.

Dengan banyak negara yang mengambil contoh dari AS, keputusan regulasi yang diambil oleh negara ini akan memiliki dampak signifikan pada industri crypto global.

Pernyataan Joseph Lubin menunjukkan keyakinan kuat bahwa Ethereum adalah komoditas dan bukan sekuritas. Meskipun tekanan dari regulator seperti SEC, pendiri Ethereum ini tetap optimis tentang masa depan Ethereum dan industri crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: