Ethereum (ETH) Membutuhkan 3 Faktor Penting Ini untuk Memicu Pertumbuhan!

author:

Ethereum (ETH) Membutuhkan 3 Faktor Penting Ini untuk Memicu Pertumbuhan!

Dalam dunia crypto yang penuh ketidakpastian, Ethereum berdiri di persimpangan jalan, dengan pertumbuhannya yang tertahan oleh tren bearish pasar. Namun, ada tiga faktor krusial yang jika terpenuhi, dapat memicu pertumbuhan dan membawa Ethereum ke puncak baru.

Apakah Ethereum siap untuk lompatan besar berikutnya, atau apakah ia akan terus terhambat oleh tantangan yang ada?

Adopsi Jaringan Layer-2 dan Ekspansi Ekosistem

justin sun puji arbitrum dan optimism
Sumber: Coin Aute

Pertama, ledakan solusi layer-2 seperti Arbitrum dan Optimism dapat menjadi katalis untuk pertumbuhan Ethereum.

Jaringan-jaringan ini bertujuan untuk meningkatkan ekosistem Ethereum dengan menyediakan skalabilitas yang sangat dibutuhkan dan mengurangi biaya, yang berpotensi mendorong minat baru dan meningkatkan adopsi jaringan Ethereum.

Baca juga: Volume Perdagangan Opsi Ethereum Pecahkan Rekor, Sinyal Bullish Mengintai?

Skalabilitas dan Efisiensi Jaringan

Kedua, masalah skalabilitas yang terus-menerus dari Ethereum harus diatasi. Meskipun implementasi EIP-1559 diharapkan dapat membuat biaya transaksi lebih dapat diprediksi, jaringan masih berjuang di bawah permintaan tinggi, mengakibatkan biaya yang mahal dan mengurangi fungsionalitas jaringan.

Menyelesaikan masalah skalabilitas ini sangat penting, karena jaringan yang lebih efisien dan hemat biaya sangat vital bagi Ethereum untuk mempertahankan nilainya dan kegunaannya.

Pengenalan ETF Ethereum

Terakhir, pembentukan ETF Ethereum akan menjadi sinyal bullish yang kuat, mencerminkan dampak dari ETF Bitcoin.

Baca juga: 5 Crypto Potensial di Februari 2024!

ETF Ethereum akan membuka jalan bagi investasi institusional, menyediakan sarana yang diatur dan mudah diakses bagi investor tradisional untuk mendapatkan eksposur terhadap ETH. Ini dapat mengamankan masa depan Ethereum sebagai aset keuangan arus utama dan memberikan dasar yang stabil untuk pertumbuhan jangka panjang.

Sumber: Trading View

Menurut laporan U Today, dengan melihat grafik Ethereum, kita mengidentifikasi level resistensi lokal di sekitar $2.433,5, titik harga yang telah bertindak sebagai penghalang dalam sesi perdagangan terakhir.

Untuk kasus bullish menguat, Ethereum perlu melewati resistensi ini dengan keyakinan. Jika ini terjadi, itu bisa menandakan perubahan sentimen investor dan membuka jalan menuju level harga yang lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: