Ethena Labs Rangkul Bitcoin untuk Memperkuat Stablecoin USDe!

author:

Ethena Labs Rangkul Bitcoin untuk Memperkuat Stablecoin USDe!

Jakarta, Pintu News – Ethena Labs, protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang terkenal, baru-baru ini mengumumkan langkah strategis dengan menambahkan Bitcoin sebagai aset pendukung untuk stablecoin USDe crypto mereka.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan skalabilitas dan memberikan produk yang lebih aman bagi pengguna, seiring dengan meningkatnya penerimaan terhadap Bitcoin, mata uang crypto tertua di dunia.

Bitcoin Sebagai Aset Pendukung Baru

Secara singkat, USDe crypto adalah stablecoin yang dikeluarkan oleh Ethena Labs, sebuah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi). Sebagai stablecoin, USDe dirancang untuk mempertahankan nilai yang stabil dan dikaitkan dengan nilai dolar AS, yang berarti setiap unit USDe bertujuan untuk selalu bernilai sekitar satu dolar AS.

Sumber: X

Baca juga: Arthur Hayes Ramalkan Ethena Crypto ($ENA) akan Mencapai $10!

Keputusan Ethena Labs untuk memasukkan Bitcoin sebagai aset pendukung datang di saat pasar derivatif Bitcoin melampaui pasar derivatif berbasis Ethereum.

Dengan minat terbuka Bitcoin melonjak 150% menjadi $25 miliar dalam setahun terakhir, sementara Ether hanya tumbuh 100% menjadi $10 miliar, likuiditas substansial dan potensi skalabilitas yang ditawarkan oleh pasar derivatif BTC menjadi faktor kunci di balik langkah strategis Ethena.

Meningkatkan Skalabilitas dan Keamanan USDe

Dengan pasokan saat ini sekitar $2 miliar, Ethena memperkirakan bahwa dengan mendukung USDe dengan Bitcoin, mereka dapat meningkatkan skalanya lebih dari 2,5 kali lipat. Ini sangat penting mengingat posisi short futures Ethena, yang digunakan untuk mengimbangi eksposur ETH protokol, telah membengkak menjadi 20% dari total minat terbuka Ethereum.

Meskipun Bitcoin tidak menawarkan yield staking asli seperti Ethereum, likuiditas dan profil durasi yang superior membuatnya menjadi aset pendukung yang menarik.

Baca juga: Gandeng Circle dan Wormhole, Fantom Umumkan Peluncuran Stablecoin USDC.e!

Dampak pada Ekosistem USDe Crypto dan Rencana Masa Depan

Integrasi Bitcoin sebagai aset pendukung diharapkan dapat meningkatkan skalabilitas dan stabilitas keseluruhan USDe. Integrasi ini akan tercermin dalam dashboard Ethena mulai Jumat, 7 April 2024.

Dengan peluncuran token ENA baru-baru ini, yang diperdagangkan sekitar $1 dengan kapitalisasi pasar $1,5 miliar, dan TVL protokol mendekati $2 miliar, pertumbuhan dan permintaan yang meningkat untuk USDe menunjukkan potensi besar bagi Ethena di masa depan.

Secara keseluruhan, dengan menambahkan Bitcoin sebagai aset pendukung, Ethena Labs berharap dapat meningkatkan skalabilitas dan keamanan stablecoin USDe, menandai langkah penting dalam evolusi protokol DeFi mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinMarketCap