Ethena Labs Rilis Pengesahan Tiga Kali Lipat USDe

author:

Array

Ethena Labs Rilis Pengesahan Tiga Kali Lipat USDe

Jakarta, Pintu News – Ethena Labs, perusahaan Decentralized Finance (DeFi), baru saja merilis laporan tiga kali lipat untuk menegaskan aset yang mendukung stablecoin USDe senilai $2,67 miliar.

Laporan ini juga memastikan bahwa aset disimpan di luar bursa dalam solusi kustodian institusional.

Stablecoin Ethena Simpan $1,31 Miliar

Baru-baru ini, penerbit dolar sintetis Ethena Labs merilis tiga pengesahan kustodian untuk aset yang mendukung token USDe senilai $2,67 miliar yang dilindung nilai dengan mata uang kripto termasuk Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Baca juga: K9 Finance ($KNINE) Listing di LBank, Shiba Inu Berikan Dukungan Penuh!

Menurut startup defi, stablecoin Ethena menyimpan $1,31 miliar dan $1,33 miliar cadangan stablecoin masing-masing dengan perusahaan Swiss Copper Markets AG dan CH Europe Digital Solution (CEFFU).

Cobo Global HK Limited mengelola sisa aset USDe senilai $5,52 juta. Ethena Labs juga memiliki dana cadangan sebesar $42,3 untuk keperluan darurat.

Pengesahan tiga kali lipat yang dibagikan pada 27 Mei mengklaim bahwa USDe memiliki tingkat dukungan 101,74%, yang berarti aset tersebut memiliki jaminan berlebih dan dapat mengakomodasi penebusan jika setiap pengguna memilih untuk melikuidasi, sesuai dengan penerbitnya.

Mengatasi Kekhawatiran Tentang Ethena USDe

Postingan Ethena menanggapi umpan balik komunitas setelah peluncuran mainnet USDe pada bulan Februari.

Baca juga: Ethereum Layer 2 “Taiko” Resmi Meluncur di Mainnet!

Setelah debut token tata kelola ENA, dan menerima BTC sebagai aset lindung nilai, banyak orang di komunitas menjadi khawatir tentang kemungkinan kegagalan sistemik yang mengingatkan pada crash tahun 2022.

Salah satu suara terkemuka yang meragukan adalah pengembang Fantom, Andre Cronje. Seperti yang dilaporkan crypto.news, Cronje menarik kesejajaran antara USDe, dan TerraUSD (UST), sebuah algoritma stablecoin yang dirancang oleh Do Kwon’s Terraform Labs.

Pada puncaknya, UST memiliki kapitalisasi pasar sebesar $18 miliar. Namun ketika token tersebut jatuh, hal itu memicu ledakan senilai $60 miliar di seluruh ekosistem Terra dan memulai domino kebangkrutan di lanskap kripto.

Terlepas dari skeptisisme industri, USDe telah mengumpulkan permintaan pengguna dan memiliki kapitalisasi pasar hampir $3 miliar per DefiLlama.

Selain itu, protokol ini juga menambahkan lebih banyak mata uang kripto ke dalam cadangannya dan menjalin kemitraan dengan penyedia kolam likuiditas seperti Frax Finance.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Coingape

Array