CIO Valkyrie Ungkap Kemungkinan Adanya ETF Spot Ripple dan Ethereum!

author:

CIO Valkyrie Ungkap Kemungkinan Adanya ETF Spot Ripple dan Ethereum!

Apakah kamu siap untuk gelombang terbaru di dunia crypto? Steven McClurg, CIO Valkyrie, mengungkapkan kemungkinan munculnya ETF spot untuk Ripple dan Ethereum.

Hal ini bisa menjadi langkah besar selanjutnya setelah ETF Bitcoin.

ETF Spot Ripple dan Ethereum di Ambang Realitas

etf ripple dan ethereum
Sumber: X

Steven McClurg, CIO dari Valkyrie Funds, dalam wawancara dengan Bloomberg TV, mengungkapkan bahwa kemunculan ETF spot untuk Ripple dan Ethereum tidak akan mengejutkan.

Baca juga: Kabar Crypto Hari Ini: SEC Resmi Setujui ETF Bitcoin Spot Pertama!

Grayscale telah menambahkan XRP ke dalam produk yang diperdagangkan di publik, menandakan adanya minat yang kuat. Valkyrie sendiri belum memutuskan untuk mengejar aset-aset ini, namun dinamika pasar yang terus berubah membuat segalanya menjadi mungkin. Kabar ini datang di tengah harapan tinggi akan persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC.

McClurg percaya bahwa SEC akan menyetujui ETF spot Bitcoin pada hari Rabu, dengan perdagangan dimulai pada Kamis pagi. Dengan hampir selusin aplikasi ETF Bitcoin yang menunggu persetujuan, persaingan semakin ketat dengan penurunan biaya manajemen sebagai salah satu strategi.

Kasus Ripple vs SEC Menjadi Kunci

update ripple vs sec
Sumber: Bitcoin News

Berbeda dengan Bitcoin yang telah diklasifikasikan sebagai komoditas, XRP dan Ethereum dianggap sebagai sekuritas oleh regulator. Hal ini menimbulkan tantangan tersendiri dalam proses persetujuan ETF spot mereka.

Namun, hasil dari kasus Ripple vs SEC yang sedang berlangsung dapat menjadi kunci penting bagi industri crypto untuk mengejar ETF ini. Jika Ripple berhasil dalam kasus hukumnya dan tidak diklasifikasikan sebagai sekuritas, ini dapat menjadi preseden bagi manajer aset yang ingin mengajukan ETF XRP.

Preseden hukum ini juga bisa mendorong tuntutan hukum terhadap SEC untuk mendukung aplikasi ETF Ethereum. Sementara itu, keputusan SEC terkait ETF Bitcoin yang sangat dinantikan dapat terjadi pada hari Rabu, dengan potensi peluncuran perdagangan antara Kamis dan Jumat.

Baca juga: Bitcoin Berpotensi Capai $150.000, Begini Prediksi Terbaru Robert Kiyosaki!

Antisipasi Tinggi untuk ETF Spot Bitcoin

McClurg menunjukkan optimisme tinggi terhadap peluncuran ETF spot Bitcoin Valkyrie, dengan perkiraan 95% kemungkinan perdagangan akan dimulai pada Kamis. Meskipun SEC tidak memberikan jadwal persetujuan yang pasti, Valkyrie telah siap untuk tanggal efektif pada hari Rabu.

Keputusan SEC yang tidak terduga tetap menjadi faktor yang harus diwaspadai, namun Valkyrie siap untuk beradaptasi dengan keputusan akhir yang diberikan. Kesiapan ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mempersiapkan segala kemungkinan, termasuk keputusan mendadak dari SEC.

Dengan persiapan yang matang, Valkyrie menunjukkan kesiapan mereka untuk menjadi salah satu pelopor dalam peluncuran ETF spot Bitcoin di pasar.

Secara keseluruhan, dengan potensi besar yang terbuka lebar, mata dunia kini tertuju pada langkah SEC selanjutnya. Apakah ETF spot untuk Ripple dan Ethereum akan menjadi kenyataan? Ataukah kita akan menyaksikan penundaan lebih lanjut? Satu hal yang pasti, dunia crypto selalu penuh dengan kejutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: