CEO Galaxy Digital Mike Novogratz Mengungkapkan ETF akan Mengubah Permainan Bitcoin!

author:

CEO Galaxy Digital Mike Novogratz Mengungkapkan ETF akan Mengubah Permainan Bitcoin!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan dunia crypto, Mike Novogratz, CEO Galaxy Digital dan tokoh terkemuka di ruang aset digital, memprediksi bahwa Exchange-Traded Funds (ETF) akan menjadi kunci utama dalam mendorong adopsi Bitcoin ke tingkat berikutnya.

Prediksi ini tidak hanya menandakan pergeseran besar dalam cara investor tradisional melihat Bitcoin tetapi juga membuka pintu lebar bagi peningkatan permintaan ritel.

Efek ETF yang Mengubah ‘Pemainan’

Dalam wawancara bersama Forbes, Novogratz sangat optimis dengan persetujuan pertama oleh U.S. Securities and Exchange Commission terhadap spot bitcoin exchange-traded funds yang terdaftar di AS.

Baca juga: Perusahaan Penasihat Keuangan Carson Group Menyetujui 4 ETF Bitcoin Spot

Menurutnya, ini merupakan momen penting yang berpotensi mengawali era baru keterlibatan institusional dan ritel dengan aset digital.

ETF, dengan kemudahan akses dan keakrabannya bagi investor tradisional, dipandang sebagai penggerak utama dalam memperluas basis investor untuk Bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Langkah ini diharapkan dapat mengatasi beberapa kekhawatiran terkait likuiditas dan volatilitas yang sebelumnya menghalangi investor konservatif untuk masuk ke pasar crypto.

Novogratz Tetap Optimis terhadap Bitcoin

Meskipun momentum positif yang dihasilkan oleh pengenalan ETF, Novogratz mengingatkan tentang ketidakpastian regulasi yang masih menggelayuti masa depan industri.

Kritiknya terhadap pendekatan regulasi SEC dan kebutuhan akan kerangka legislatif yang lebih koheren dan mendukung untuk mendorong inovasi dan stabilitas di sektor crypto.

Namun, dia tetap bullish terhadap peran Bitcoin sebagai penyimpan nilai, menarik paralel dengan emas. Dalam wawancara terpisah dengan CNBC, Novogratz memprediksi koreksi harga potensial untuk Bitcoin tetapi mempertahankan pandangan optimis jangka panjang.

Dia menyoroti peran penting uang institusional yang mengalir ke pasar, terutama melalui ETF, yang dapat mendorong harga Bitcoin lebih tinggi pada tahun 2024.

Baca juga: Analis Galaxy Digital Sebut 2024 akan Jadi Tahun Penuh Tantangan bagi Ethereum dan Bitcoin!

Masa Depan Bitcoin dan Pasar Crypto

antisipasi cpi bitcoin
Sumber: CryptoSlate

Prediksi Novogratz tentang ETF dan dampaknya terhadap Bitcoin menandai titik balik potensial dalam narasi adopsi crypto.

Dengan semakin banyak investor tradisional yang tertarik pada crypto melalui instrumen yang familiar seperti ETF, kita mungkin berada di ambang revolusi adopsi massal yang akan membentuk ulang lanskap keuangan global.

Dalam dunia yang semakin digital, peran Bitcoin dan mata uang crypto lainnya menjadi semakin penting.

Prediksi Novogratz bukan hanya tentang Bitcoin; ini tentang masa depan keuangan digital dan bagaimana ETF dapat menjadi jembatan antara dua dunia yang sebelumnya terpisah: keuangan tradisional dan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: