ETF Ethereum Spot Segera Hadir, Investor Bersiap!

ETF Ethereum Spot Segera Hadir, Investor Bersiap!

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan kabar terbaru tentang perkembangan ETF (Exchange-Traded Funds) Ethereum Spot. Berbagai sumber menyatakan bahwa peluncuran ETF Ethereum Spot sangat dinantikan dan diharapkan akan segera terwujud. Mari kita selami lebih dalam tentang apa yang terjadi di balik layar dan apa artinya bagi investor!

ARK Invest COO Beri Isyarat Persetujuan ETF Ethereum Spot

Tom Staudt, Presiden dan COO ARK Invest, memberikan isyarat kuat bahwa persetujuan ETF Ethereum Spot akan segera terjadi. ARK Invest, yang dikenal sebagai pelopor dalam pengajuan ETF Ethereum di Amerika Serikat, telah menyatakan keyakinan mereka akan persetujuan yang akan datang. Pada 7 September 2023, ARK Invest menjadi yang pertama mengajukan permohonan ETF Ether Spot di Amerika Serikat, dengan tujuan memperluas portofolio produk crypto mereka.

Dalam wawancara dengan jurnalis Fox Business, Eleanor Terrett, COO ARK Invest menyatakan bahwa diskusi dengan SEC memberikan kepercayaan akan kemungkinan persetujuan ETF Ethereum Spot. Dibandingkan dengan timeline persetujuan ETF Bitcoin Spot, kasus untuk persetujuan ETF Ethereum telah berubah secara filosofis, operasional, dan juga legal.

Baca Juga: Apa itu ETF Ethereum?

Debat Persetujuan ETF Ethereum Spot Meningkat

proposal ethereum 2024
Sumber: Cryptonews

Sementara beberapa pihak mengantisipasi persetujuan ETF Ethereum Spot, yang dikaitkan dengan persetujuan baru-baru ini untuk ETF Bitcoin Spot, ada juga yang berpendapat bahwa persetujuan ETF Ethereum Spot oleh SEC masih belum pasti karena adanya perlawanan internal. Komisaris SEC, Hester Peirce, yang dikenal dengan sikapnya yang mendukung crypto, telah menganjurkan proses pengambilan keputusan yang lebih lugas.

Pendekatan SEC terhadap ETF Ethereum Spot akan menjadi lebih jelas dalam beberapa bulan mendatang, terutama saat mereka berinteraksi dengan pernyataan pendaftaran S-1 dan mengadakan pertemuan dengan manajer aset dan bursa. Meskipun ada perlawanan internal, manajer aset tetap optimis tentang persetujuan, mengutip persetujuan sebelumnya oleh SEC untuk ETF futures Ethereum dan rekam jejak kuat BlackRock dalam ETF.

Baca Juga: Prospek Persetujuan ETF Ethereum pada Mei 2024, JPMorgan Ragu?

Implikasi untuk Pasar dan Investor

Peluncuran ETF Ethereum Spot akan memiliki implikasi besar bagi pasar dan investor. Ini akan menawarkan cara yang lebih teratur dan mudah diakses untuk berinvestasi dalam Ethereum, menarik lebih banyak investor institusional dan individu ke pasar crypto. ETF ini juga bisa menjadi katalisator untuk pertumbuhan lebih lanjut dan penerimaan Ethereum sebagai aset investasi yang sah.

Persetujuan ETF Ethereum Spot akan menandai langkah penting dalam evolusi pasar crypto, menunjukkan penerimaan yang lebih luas dari aset digital oleh regulator dan investor tradisional. Ini juga bisa membuka peluang baru bagi inovasi dan pengembangan dalam ekosistem Ethereum dan crypto secara keseluruhan.

Kesimpulan

Kabar tentang perkembangan ETF Ethereum Spot menandai momen penting dalam sejarah crypto. Dengan potensi persetujuan yang semakin dekat, investor dan pasar crypto bersiap untuk babak baru dalam investasi digital. Ini bukan hanya tentang Ethereum, tetapi tentang bagaimana aset digital semakin diterima dalam dunia keuangan mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: