ETFs Ethereum Spot: SEC Khawatir Penipuan, Consensys Sebut Tak Berdasar?

ETFs Ethereum Spot: SEC Khawatir Penipuan, Consensys Sebut Tak Berdasar?

Jakarta, Pintu News – Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) baru-baru ini mengajukan permintaan komentar atas potensi persetujuan aplikasi ETF Ethereum. SEC ingin mengetahui apakah Ethereum’s Proof of Stake (PoS) menimbulkan “kekhawatiran unik” tentang penipuan dan manipulasi yang harus dipertimbangkan oleh agensi tersebut

Menanggapi hal ini, Consensys, perusahaan pengembangan perangkat lunak blockchain dan Web3 yang bertanggung jawab atas dompet MetaMask yang populer, mengajukan surat komentar yang menjelaskan mengapa kekhawatiran tersebut sama sekali tidak berdasar. Faktanya, implementasi PoS Ethereum memenuhi dan bahkan melampaui keamanan Proof of Work (PoW) Bitcoin, yang mendasari ETF berbasis bitcoin yang telah disetujui untuk diperdagangkan oleh SEC. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keunggulan Keamanan Ethereum PoS Dibandingkan Bitcoin PoW

Ethereum sekarang mengandalkan model finalitas transaksi yang dapat dibuktikan dengan PoS, menyelesaikan blok dalam jangka waktu yang lebih singkat daripada PoW.

PoS Ethereum mencegah kontrol pemangku kepentingan besar melalui pemisahan tugas antara validator. Biaya total untuk menyerang jaringan Ethereum secara signifikan lebih tinggi daripada Bitcoin, membuat kompromi jaringan menjadi kurang mungkin.

Validator yang melanggar aturan protokol di Ethereum akan dikenai hukuman melalui pemotongan, yang berfungsi sebagai pencegah. PoS Ethereum lebih ramah lingkungan daripada PoW Bitcoin.

Baca Juga: SEC Dikabarkan Akan Menunda ETF Ethereum Hingga Desember? Ini Kata Bitwise!

Komunitas Ethereum yang Terdesentralisasi dan Transparansi

blog post consensys
Sumber: Consensys

Komunitas pengembang yang aktif dan keragaman klien perangkat lunak meningkatkan keamanan jaringan. Pengembangan terbuka dan pemantauan publik terhadap aktivitas jaringan melindungi protokol dari aktor jahat.

Consensys mendesak SEC untuk mengakui perlindungan canggih yang melekat dalam desain Ethereum, melampaui perlindungan keamanan dan ketahanan ETF berbasis Bitcoin yang sebelumnya disetujui oleh SEC. Misi Consensys adalah untuk membawa satu miliar pengguna berikutnya ke web3, dan surat komentar mereka bertujuan untuk mendorong kemajuan dan memberikan informasi yang relevan kepada publik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi