ETF Ethereum Akan Raup Lebih Banyak Aset Jika Diluncurkan pada Desember 2024? Ini Alasannya!

ETF Ethereum Akan Raup Lebih Banyak Aset Jika Diluncurkan pada Desember 2024? Ini Alasannya!

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat atau Securities and Exchange Commission (SEC) belum menyetujui ETF Ethereum spot, tetapi banyak yang optimis bahwa hal itu pada akhirnya akan terjadi. Beberapa ahli percaya bahwa ETF Ethereum akan menarik lebih banyak aset jika diluncurkan pada bulan Desember daripada jika diluncurkan pada bulan Mei.

Peluang ETF Ethereum Spot Disetujui Menurun

Peluang ETF Ethereum Spot disetujui telah menurun, terutama karena tidak adanya pembaruan dalam pengajuan publik dan keterlibatan terbatas dengan SEC. Meskipun masih ada peluang sebelum bulan Mei, kemungkinan itu semakin kecil karena tidak ada kemajuan yang jelas dalam proses persetujuan.

Baca Juga: Bitcoin Siap Menghadapi Badai Harga Sempurna Akibat Kebijakan The Fed

Namun, banyak di industri ini tetap optimis tentang persetujuan akhirnya, mengutip kesejajaran dengan ETF Bitcoin. Menggemakan sentimen serupa, Matt Hougan, CIO Bitwise Asset Management, dalam percakapan dengan Bankless, mencatat, “Pandangan saya adalah bahwa pada akhirnya kita akan mendapatkan ETF Ethereum.

Dinamika Waktu ETF

prospek etf ethereum
Sumber: U Today

Hougan lebih lanjut menyoroti bahwa persetujuan ETF mata uang crypto mengikuti siklus peninjauan 240 hari, biasanya berakhir pada bulan Mei – Titik penting untuk keputusan SEC. Dia menambahkan, “Saya pikir ETF Ethereum akan menarik lebih banyak aset jika diluncurkan pada bulan Desember daripada jika diluncurkan pada bulan Mei.”

Ide ini berasal dari institusi yang masih menyesuaikan diri dengan peluncuran ETF Bitcoin. Oleh karena itu, peluncuran menjelang akhir tahun dipandang lebih praktis, berpotensi menghasilkan lebih banyak aset yang dikumpulkan.

Sekarang, beberapa eksekutif telah membandingkan potensi ETF Ethereum Spot hanya dengan aksi pembukaan. Faktanya, mereka percaya bahwa kinerja Ethereum Futures yang mengecewakan merupakan indikator negatif. Bertentangan dengan sentimen tersebut, Hougan mengatakan, “ETF Ethereum akan jauh lebih sukses daripada Ethereum Futures”.

Kekhawatiran yang Mengintai ETF Ethereum

Meskipun tidak menghasilkan tingkat kegembiraan awal yang sama seperti Bitcoin, eksekutif tetap optimis tentang potensi keberhasilan ETF Ethereum. Dia memperkirakan ETF ini akan menarik miliaran dolar pada tahun pertama peluncurannya, meskipun lintasan pertumbuhannya diperkirakan lebih lambat dibandingkan dengan Bitcoin.

“Saya pikir mereka akan sangat sukses dan Anda akan memiliki BlackRock dan Anda akan memiliki Bitwise dan Anda memiliki orang lain yang berbicara tentang Ethereum dan kasus penggunaan di dunia nyata.” Dia menambahkan, “Saya pikir itu akan menjadi tambahan yang luas untuk ruang angkasa, tetapi saya tidak berpikir itu akan menjadi $50 miliar di tahun pertama, itu akan menjadi miliaran.

Penutup

ETF Ethereum memiliki potensi untuk menarik lebih banyak aset jika diluncurkan pada bulan Desember daripada jika diluncurkan pada bulan Mei. Namun, ada beberapa kekhawatiran yang mengintai, seperti kinerja Ethereum Futures yang mengecewakan dan klasifikasi keamanan Ethereum yang masih belum jelas.

Meskipun demikian, banyak yang tetap optimis tentang persetujuan akhirnya ETF Ethereum, dengan beberapa memperkirakan bahwa mereka akan menarik miliaran dolar pada tahun pertama peluncurannya.

Baca Juga: Toncoin Geser Avalanche: Akankah Integrasi Telegram Memicu Bull Run Berkelanjutan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi