ETF Bitcoin Siap Guncang Dunia Keuangan, Anthony Scaramucci Ungkap Hal Ini!

ETF Bitcoin Siap Guncang Dunia Keuangan, Anthony Scaramucci Ungkap Hal Ini!

Bersiaplah untuk gelombang baru dalam dunia investasi Wall Street! Anthony Scaramucci, seorang figur terkenal dalam industri pengelolaan investasi, telah mengungkapkan potensi yang luar biasa dari ETF Bitcoin yang mendapat persetujuan. Dalam sebuah sesi wawancara dengan podcast crypto terkenal “The Scoop,” Scaramucci mengemukakan bahwa persetujuan ETF Bitcoin oleh regulator federal dapat memicu aliran dana miliaran dolar ke dalam Bitcoin, didorong oleh mesin penjualan Wall Street. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Wall Street Bersiap Menjual Bitcoin

Scaramucci berpendapat bahwa banyak orang belum menyadari sepenuhnya dampak dari persetujuan ETF Bitcoin. Pendiri dari SkyBridge Capital ini menegaskan bahwa produk finansial di Wall Street biasanya lebih banyak dijual daripada dibeli. Dengan kehadiran ETF Bitcoin, para penjual ETF tradisional akan bertransformasi menjadi promotor Bitcoin, memperkenalkannya kepada khalayak yang lebih besar.

Mereka yang biasa menawarkan kopi dan donat dalam presentasi produk keuangan, kini akan dengan antusias memperkenalkan ETF Bitcoin. Mengangkat narasi bahwa Bitcoin merupakan aset dengan kinerja terbaik selama dekade terakhir, mereka akan merekomendasikan investor untuk mengalokasikan sekitar 1% dari portofolio mereka ke Bitcoin.

Scaramucci percaya bahwa ETF Bitcoin akan menarik perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari yang ingin berinvestasi sejumlah kecil seperti $500 hingga jumlah yang tidak terbatas. Hal ini akan membuka kesempatan bagi mereka yang mencari rekomendasi dari broker tradisional, termasuk pengguna platform seperti E-Trade dan Fidelity.

Baca Juga: Prediksi Bitcoin 2025: Bakal Tembus Rp2,3 Miliar, Wall Street Beri Sinyal Hijau?

Strategi Alokasi Dana Miliaran Dolar

anthony scaramucci
Sumber: CNBC

Scaramucci menekankan bahwa kekuatan pemasaran Wall Street sering kali tidak mendapatkan perhatian yang cukup dan bahwa dampak dari persetujuan ETF Bitcoin belum sepenuhnya tercermin dalam harga pasar saat ini.

Dia menambahkan bahwa meskipun banyak investor individu mungkin telah berinvestasi dalam Bitcoin secara pribadi, perubahan signifikan akan terjadi ketika manajer dana yang mengelola miliaran dolar mulai mengalokasikan 1% dari portofolio mereka ke Bitcoin.

Scaramucci juga menggambarkan bagaimana keterlibatan perusahaan besar seperti Fidelity dan BlackRock, bahkan dengan alokasi sekecil 1%, dapat mengalirkan lebih dari $110 miliar ke dalam Bitcoin. Saat ini, terdapat 13 ETF Bitcoin yang sedang menunggu persetujuan, dengan perkiraan analis industri yang memberikan peluang 90% bahwa salah satunya akan diluncurkan pada Januari 2024.

Sebagai kesimpulan, persetujuan ETF Bitcoin oleh regulator federal AS dapat menjadi katalis yang mengubah dinamika investasi Wall Street dalam crypto. Dengan dukungan dari infrastruktur penjualan yang mapan, ETF Bitcoin berpotensi menarik dana miliaran dolar ke dalam pasar crypto, membuka babak baru bagi investor institusional dan ritel. Bersiaplah untuk menyaksikan gelombang perubahan yang akan meredefinisi peta investasi global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: