ETF Bitcoin Spot Hong Kong Raup $230 Juta dalam Seminggu Pertama!

author:

ETF Bitcoin Spot Hong Kong Raup $230 Juta dalam Seminggu Pertama!

Jakarta, Pintu News – Hong Kong telah meluncurkan ETF Bitcoin spot dan berhasil mengumpulkan $230 juta dalam aset yang dikelola (AUM) hanya dalam minggu pertama.

Kinerja ini melampaui ETF berjangka aset virtual yang hanya mengumpulkan $152 juta AUM. Hal ini menunjukkan minat investor yang kuat terhadap eksposur mata uang kripto langsung dibandingkan dengan strategi berbasis berjangka.

AUM ETF Bitcoin berdasarkan Penerbit

ETF China Asset Management Co (China AMC) menjadi yang berkinerja terbaik setelah peluncuran, dengan $116 juta diamankan untuk Bitcoin dan $19 juta untuk Ethereum.

Baca juga: Perusahaan Investasi Hong Kong Victory Securities Ungkap Biaya ETF Bitcoin dan Ethereum!

Sementara itu, ETF Bitcoin Bosera International dan HashKey Capital mengumpulkan AUM $57 juta, dan $11,6 juta untuk ETF Ethereum. Selanjutnya, ETF Bitcoin Harvest Global Investment juga memiliki dana kelolaan sekitar $57 juta dan ETF Ethereum-nya memperoleh $11,5 juta.

Tiga ETF Bitcoin spot bersama-sama mencapai $230 juta untuk AUM, sementara tiga ETF Ehereum mendapat sekitar $ 43 juta.

Sui Chung, CEO CF Benchmarks, anak perusahaan Kraken, memperkirakan bahwa meskipun permulaannya relatif lambat, ETF kripto di Hong Kong akan naik untuk melampaui $1 miliar dalam aset yang dikelola pada akhir 2024.

Pajak dan Regulasi Pilihan untuk ETF Hong Kong: BitGo

Direktur Pelaksana BitGo untuk wilayah Asia-Pasifik Hobeng “HB” Lim berbagi wawasannya tentang ETF Hong Kong dalam sebuah pernyataan, yang menyatakan bahwa beberapa investor lebih memilih penawaran HK daripada produk serupa di AS atau Eropa.

“Beberapa investor mungkin memilih untuk tidak memperdagangkan ETF kripto spot yang terdaftar di Amerika Utara atau Eropa karena alasan seperti pajak yang kurang menguntungkan atau pembatasan oleh regulator negara asal mereka,” kata Lim.

“ETF kripto spot Hong Kong memberikan opsi lain bagi investor tersebut yang mungkin menemukan Hong Kong memberikan lebih banyak keuntungan terkait pajak dan akses regulasi,” kata Lim.

Lim mengindikasikan bahwa meskipun Hong Kong telah menetapkan kerangka kerja regulasi yang sangat komprehensif dan kuat untuk aset virtual, masih ada beberapa area yang perlu diperbaiki.

Baca juga: Setelah 10 Tahun Tertidur, Whale Bitcoin Menggerakkan $43,89 Juta!

Dia menyarankan perlunya kerangka kerja peraturan untuk kustodian aset virtual independen untuk menawarkan opsi kustodian tambahan, dan penyesuaian terhadap peraturan yang diusulkan Hong Kong untuk perdagangan aset virtual yang dijual bebas (OTC).

ETF Bitcoin Spot Hong Kong: Dampak dan Prospek

etf crypto hong kong
Sumber: Forkast News

Peluncuran ETF Bitcoin spot Hong Kong menandai tonggak penting dalam adopsi aset kripto secara global.

Hal ini dapat mendorong penerimaan yang lebih luas dan normalisasi mata uang kripto dalam keuangan arus utama, tidak hanya di Hong Kong tetapi juga di seluruh dunia.

Keberhasilan ETF Bitcoin spot Hong Kong dapat membuka jalan bagi lebih banyak negara untuk meluncurkan produk serupa dan memperluas akses investor ke aset kripto.

Pada akhirnya, ETF Bitcoin spot Hong Kong telah menunjukkan potensi besar dalam menarik minat investor dan mendorong pertumbuhan pasar aset kripto.

Dengan semakin banyaknya negara yang merangkul aset kripto dan meluncurkan ETF spot, masa depan mata uang kripto terlihat semakin cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: