Volume Perdagangan ETF Bitcoin Tercatat Sentuh $2 Miliar selama 2 Hari Berturut-turut!

author:

Volume Perdagangan ETF Bitcoin Tercatat Sentuh $2 Miliar selama 2 Hari Berturut-turut!

Dalam perkembangan yang mengejutkan dan menggembirakan bagi penggemar crypto, sembilan ETF Bitcoin spot baru-baru ini telah mencatatkan volume perdagangan yang luar biasa, melampaui $2 miliar selama dua hari berturut-turut.

Fenomena ini menandakan minat dan permintaan yang tinggi terhadap Bitcoin, menegaskan posisinya sebagai aset digital paling diminati.

Rekor Baru yang Mengejutkan dari Bitcoin ETF

Sumber: X

Sembilan ETF Bitcoin spot yang baru diluncurkan telah mencatatkan sebuah fenomena di pasar dengan volume perdagangan gabungan yang melebihi $2 miliar selama dua hari berturut-turut.

Baca juga: Harga Bitcoin Meroket ke Rp1 Miliar Menjelang Halving, akankah BTC Capai Rekor ATH Baru?

Analis ETF dari Bloomberg, Eric Balchunas, menyebut ini sebagai “hari volume yang intens lagi untuk Sembilan” – merujuk pada ETF baru ini, tidak termasuk Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) yang telah dikonversi.

BlackRock’s iShares Bitcoin Trust ETF (IBIT) mencatatkan volume harian baru sebesar $1,3 miliar, jumlah yang melebihi kebanyakan saham kapitalisasi besar di Amerika Serikat. Ini menunjukkan tingkat likuiditas dan minat yang tinggi terhadap produk keuangan yang terkait dengan Bitcoin.

Dominasi dan Dampak Pasar

blackrock nasdaq
Sumber: Viska Digital

ETF BlackRock, IBIT, mengalami lebih dari 100.000 perdagangan individu pada tanggal 27 Februari, meningkat tajam dari rata-rata perdagangan harian sebelumnya yang berkisar antara 30.000 hingga 60.000.

Sementara itu, Fidelity Wise Origin Bitcoin Fund (FBTC) mencatatkan volume harian sebesar $578 juta, sementara ARK 21Shares Bitcoin ETF (ARKB) berada di urutan ketiga dalam hal volume perdagangan dengan $204 juta.

Kenaikan volume perdagangan ini menunjukkan bahwa ETF Bitcoin spot baru ini telah diterima dengan sangat baik oleh pasar, menarik minat yang signifikan dari investor dan trader. Hal ini juga menandakan pergeseran dalam preferensi investasi ke arah aset digital, khususnya Bitcoin.

Baca juga: Bitcoin ETF: Aliran Masuk Terus Meningkat, Harga BTC Meroket

Outlook dan Potensi Masa Depan

Volume perdagangan yang tinggi ini tidak hanya menunjukkan kepercayaan investor terhadap Bitcoin tetapi juga potensi pertumbuhan ETF Bitcoin spot di masa depan.

Dengan semakin banyak investor yang tertarik pada crypto dan mencari cara yang aman dan teratur untuk berinvestasi, ETF Bitcoin spot mungkin menjadi pilihan yang semakin populer.

Peningkatan volume perdagangan ini juga bisa menjadi indikator awal dari adopsi crypto yang lebih luas di kalangan investor mainstream.

Seiring waktu, ini dapat membantu meningkatkan stabilitas dan penerimaan Bitcoin sebagai kelas aset yang sah di mata investor global.

Dengan rekor baru yang tercipta dan minat yang terus meningkat, masa depan ETF Bitcoin spot tampak cerah. Ini bukan hanya kemenangan bagi investor Bitcoin tetapi juga bagi seluruh ekosistem crypto, menandakan langkah maju menuju penerimaan dan integrasi yang lebih luas dalam sistem keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: