Volume Perdagangan Kumulatif ETF Bitcoin Spot Melampaui $100 Miliar!

author:

Volume Perdagangan Kumulatif ETF Bitcoin Spot Melampaui $100 Miliar!

ETF Bitcoin Spot AS yang baru diluncurkan di Amerika Serikat telah mencapai tonggak sejarah baru yang luar biasa.

Dilansir dari The Block, pada hari Jumat (8/3/24), instrumen keuangan berbasis kripto ini berhasil melampaui $100 miliar dalam volume perdagangan kumulatif. Lonjakan aktivitas jual beli ini juga turut mendorong harga Bitcoin ke level tertinggi baru.

ETF Bitcoin Spot AS Tembus $100 Miliar

volume perdagangan etf bitcoin spot
Sumber: The Block

ETF Bitcoin Spot AS yang baru diluncurkan di Amerika Serikat telah mencapai tonggak sejarah baru yang luar biasa.

Baca juga: Cetak ATH Baru, Bitcoin Tembus $70.000! Mengapa BTC Naik?

Pada hari Jumat, instrumen keuangan berbasis kripto ini berhasil melampaui $100 miliar dalam volume perdagangan kumulatif. Lonjakan aktivitas jual beli ini juga turut mendorong harga Bitcoin ke level tertinggi baru.

Kenaikan volume perdagangan ini terjadi setelah pada hari Senin lalu, produk-produk ETF Bitcoin Spot AS mencatatkan hasil yang luar biasa dengan volume perdagangan harian hampir mencapai $10 miliar.

Secara keseluruhan, tiga produk paling populer dalam hal volume adalah yang dikeluarkan oleh BlackRock, Fidelity, dan Grayscale.

Perbandingan dengan Emas Fisik

Nate Geraci, presiden The ETF Store, menyoroti bahwa total aliran dana masuk ke sembilan ETF Bitcoin Spot AS baru selama dua bulan terakhir melebihi total aliran dana masuk ke semua ETF emas fisik selama lima tahun terakhir.

Meskipun perdagangan algoritmik mungkin mendorong sebagian dari total volume yang tercatat, analis ETF Senior Bloomberg, Eric Balchunas, percaya bahwa permintaan organik adalah pendorong utama.

Seiring dengan ETF yang terus memecahkan rekor volume harian dan mingguan, total aset yang dikelola juga ikut meningkat. ETF Bitcoin Spot AS lainnya yang baru diluncurkan termasuk yang ditawarkan oleh Bitwise, Ark 21Shares, Invesco, VanEck, Valkyrie, Franklin Templeton, dan WisdomTree.

Baca juga: Michael Saylor Ramal ETF Bitcoin Bakal Kalahkan Emas dan Saingi S&P 500!

Prospek ETF Bitcoin Spot AS

Dengan pencapaian terbaru ini, ETF Bitcoin Spot AS tampaknya memiliki prospek yang cerah. Permintaan yang kuat dari investor menunjukkan kepercayaan yang tinggi terhadap aset kripto sebagai investasi jangka panjang.

Selain itu, semakin banyaknya perusahaan besar yang menawarkan ETF Bitcoin Spot AS menunjukkan bahwa aset kripto ini semakin diterima oleh arus utama.

Namun, investor juga harus tetap berhati-hati karena pasar kripto masih sangat fluktuatif. Harga Bitcoin dapat mengalami perubahan yang signifikan dalam waktu singkat, sehingga investor harus siap dengan risiko yang terlibat sebelum berinvestasi di ETF Bitcoin Spot AS.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: