ETF Bitcoin Semakin Dekat, Ini Prediksi dari Para Ahli!

ETF Bitcoin Semakin Dekat, Ini Prediksi dari Para Ahli!

Ketegangan meningkat di pasar crypto seiring dengan pendekatan tenggat waktu persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC. Analis pasar memperingatkan bahwa ini bisa menjadi awal dari perubahan dramatis, terutama bagi altcoin. Apakah kamu sudah siap menghadapi potensi badai yang akan datang?

Spekulasi ETF Bitcoin dan Dampaknya pada Altcoin

Pasar crypto saat ini dilanda kecemasan seiring dengan spekulasi mengenai persetujuan ETF Bitcoin. Miachaël van de Poppe, seorang analis pasar crypto terkemuka, menekankan bahwa altcoin mengalami tekanan karena fokus pasar yang beralih ke Bitcoin.

Ia memprediksi bahwa setelah persetujuan ETF, momentum akan kembali ke altcoin. Sementara itu, Bitcoin menunjukkan volatilitas yang signifikan, dengan harga yang berfluktuasi di sekitar $43.772,30.

Van de Poppe menyarankan strategi membeli Bitcoin saat terjadi penurunan lebih dari 10% dan menjualnya ketika harga mencapai $48.000 hingga $51.000. Kondisi ini menandakan bahwa pasar sedang mempersiapkan diri untuk perubahan besar yang akan datang.

Baca Juga: Whale Shiba Inu Tarik 546 Miliar Koin SHIB, Apakah Gelombang Kenaikan Harga Menanti?

Prediksi Koreksi Pasar dan Kekhawatiran Para Ahli

prediksi etf bitcoin ran neuner
Sumber: Akun X Ran Neuner

Ran Neuner, pendiri Crypto Banter, memprediksi bahwa persetujuan ETF akan menjadi peristiwa “jual berita” bagi altcoin. Ia mengindikasikan bahwa pasar crypto mungkin akan mengalami koreksi yang menyakitkan, dengan Bitcoin berpotensi turun ke $35.000 dan Ethereum di bawah $1.800.

Para ahli lainnya, seperti Arthur Hayes dari BitMEX dan Max Keiser, juga menyuarakan kekhawatiran mereka. Mereka berpendapat bahwa ETF Bitcoin dapat mengurangi minat pada Bitcoin fisik dan membahayakan status hukum kepemilikan Bitcoin secara mandiri. Ini merupakan sinyal bahwa industri crypto harus bersiap untuk kemungkinan kejutan yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak ke $47.000 Hari Ini, Apa Faktor Utamanya?

Analisis Opsi Bitcoin dan Harapan Pasar

Data dari Amberdata menunjukkan bahwa premi untuk opsi call Bitcoin telah menurun, menandakan bahwa sentimen bullish di pasar mulai berkurang. Opsi call yang akan berakhir dalam satu minggu hingga tiga bulan kini diperdagangkan dengan premi sekitar 2% dibandingkan dengan puts, turun dari 8% pada awal November.

Volatilitas yang tersirat dalam opsi jangka pendek menunjukkan bahwa pasar mungkin akan mengalami turbulensi harga dalam waktu dekat. Namun, analis memperkirakan bahwa pengumuman ETF hanya akan berdampak sementara terhadap volatilitas harga, dan pasar crypto pada akhirnya akan stabil.

Kesimpulan

Dengan tenggat waktu persetujuan ETF Bitcoin yang semakin dekat, pasar crypto tampaknya berada di ambang perubahan besar. Apakah ini akan menjadi awal dari kenaikan baru atau koreksi yang dalam, hanya waktu yang akan menjawab. Bagaimanapun, para trader dan investor harus tetap waspada dan siap untuk menghadapi segala kemungkinan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi