Wow, ETF Bitcoin Raup 95.000 BTC dalam Waktu Singkat!

Wow, ETF Bitcoin Raup 95.000 BTC dalam Waktu Singkat!

Dalam dunia investasi crypto, terjadi fenomena yang mengejutkan pasar. Dua ETF Bitcoin baru-baru ini telah mengumpulkan dana yang luar biasa, dengan total hampir 95.000 BTC dalam 6 hari perdagangan pertama. Kejadian ini menandakan minat yang tinggi dari investor terhadap aset digital ini, dengan nilai AUM mendekati angka $4 miliar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Fidelity dan BlackRock Pimpin Pasar

biaya etf fidelity
Sumber: Cryptopolitan

ETF Fidelity (FBTC) dan iShares Bitcoin Trust dari BlackRock (IBIT) menjadi sorotan utama dengan aliran dana masuk yang mencapai lebih dari $1,2 miliar masing-masing. Meskipun FBTC memiliki aliran dana masuk yang sedikit lebih tinggi, IBIT saat ini memiliki AUM yang lebih besar, yaitu $1,4 miliar dibandingkan dengan Fidelity yang hampir $1,3 miliar.

ETF lainnya juga tidak ketinggalan dalam persaingan. Invesco, sebagai contoh, mencatat pertumbuhan yang stabil dengan hari terbaiknya pada tanggal 19 Januari, menarik dana sebesar lebih dari $63 juta.

Namun, total AUM mereka masih belum melewati angka $200 juta. VanEck juga mencatat hari terbaiknya untuk aliran dana masuk, dengan total AUM yang kini telah melebihi $100 juta.

Baca Juga: Ethereum Berpotensi Mengungguli Bitcoin, ETF ETH Spot Menjadi Katalis?

Grayscale Tergerus, ETF Baru Mendominasi

etf mendominasi
Sumber: Akun X Eric Balchunas

Pergeseran yang signifikan terjadi ketika Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) mengalami penurunan AUM sebesar $2,8 miliar selama enam hari perdagangan ETF baru. Hal ini menunjukkan adanya peralihan minat investor ke produk-produk baru di pasar.

Data yang dirilis oleh Eric Balchunas dari Bloomberg menunjukkan bahwa ETF baru, yang dijuluki “Newborn Nine” olehnya, telah mengalami peningkatan volume perdagangan harian sebesar 34% pada hari kelima perdagangan. Ini menegaskan bahwa ETF Bitcoin spot yang baru diluncurkan ini telah mendapatkan perhatian yang besar dari para investor.

Baca Juga: ETF Bitcoin Pertama di AS Resmi Diluncurkan, Mengapa Ini Begitu Penting?

Prospek Cerah untuk ETF Bitcoin

Dengan pertumbuhan yang cepat ini, ETF Bitcoin menunjukkan prospek yang sangat cerah. Investor tampaknya sangat antusias dengan kemudahan dan keamanan yang ditawarkan oleh produk investasi ini. Keberhasilan awal ini mungkin akan memicu lebih banyak peluncuran produk serupa di masa depan, yang akan semakin memperkaya ekosistem crypto.

Kesuksesan ETF Bitcoin ini juga bisa menjadi indikator penting bagi pasar crypto secara keseluruhan. Dengan semakin banyaknya dana yang dialirkan ke dalam aset digital melalui instrumen investasi tradisional, ini bisa menjadi sinyal positif bagi adopsi crypto yang lebih luas di kalangan investor mainstream.

Kesimpulan

Fenomena ini membuktikan bahwa Bitcoin dan crypto lainnya semakin mendapatkan tempat di hati para investor. Dengan ETF yang memudahkan akses dan memberikan rasa aman, masa depan crypto tampaknya akan semakin cerah dan menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi