ETF Bitcoin: Persetujuan Semakin Dekat, Apakah Kamu Sudah Siap?

ETF Bitcoin: Persetujuan Semakin Dekat, Apakah Kamu Sudah Siap?

Kemungkinan persetujuan Exchange Traded Funds (ETFs) Bitcoin spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat tampaknya semakin nyata. John E. Deaton, seorang advokat terkemuka untuk pemegang XRP, memperkirakan bahwa persetujuan ini mungkin terjadi sebelum akhir tahun ini atau paling lambat sebelum akhir kuartal pertama 2024. Apakah kamu sudah siap? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Spekulasi Mengenai Persetujuan ETF Bitcoin Meningkat

spekulasi persetujuan bitcoin etf
Sumber: Akun X John Deaton

Dalam postingan terbarunya di platform X, Deaton menegaskan bahwa persetujuan ETF Bitcoin tampaknya sudah di ambang pintu. Ia juga menyebutkan bahwa SEC tampaknya sedang dalam tahap penyelesaian terkait persetujuan ETF Bitcoin.

Hal ini telah memicu spekulasi di antara penggemar dan investor crypto, banyak yang bertanya-tanya apakah ETF Bitcoin akan segera menjadi realitas. Namun, Deaton juga menyampaikan keraguan tentang niat SEC.

Ia menyarankan bahwa lembaga regulasi ini mungkin sedang mempertimbangkan alasan lain untuk menolak ETF, meskipun tampaknya ada perubahan sikap.

Baca Juga: BlackRock Siap Luncurkan ETF Bitcoin Bulan Oktober 2023, Ini Alasannya!

Peran Penting Beberapa Tokoh dalam Persetujuan ETF Bitcoin

Salah satu faktor yang berkontribusi pada perkembangan situasi ini adalah keterlibatan beberapa tokoh penting di dunia keuangan. Larry Fink, CEO BlackRock, adalah salah satu tokoh kunci dan pendukung ETF Bitcoin spot.

Dengan BlackRock yang mengelola triliunan dolar dalam Aset di Bawah Manajemen (AUM), pendapat Fink memiliki pengaruh besar di industri keuangan. Cathie Wood, CEO ARK Invest, juga baru-baru ini memberikan komentar, mencatat bahwa SEC sedang aktif berinteraksi dengan perusahaannya terkait aplikasi ETF Bitcoin-nya.

Baca Juga: Kemenangan Grayscale di Pengadilan: Apakah SEC Akan Menyetujui ETF Bitcoin Spot?

Persetujuan ETF Bitcoin Dapat Meningkatkan Investasi Institusional

Menurut Paul Brody, pemimpin global blockchain Ernst & Young (EY), persetujuan Spot Bitcoin ETF dari SEC dapat membawa gelombang investasi institusional ke sektor ini.

Brody berbicara kepada CNBC tentang perubahan signifikan yang dapat dihadapi industri ini setelah kedatangan produk investasi tersebut. Brody menegaskan bahwa pengenalan dana pertukaran yang patuh regulasi akan mengubah dinamika untuk aset ini. Sebaliknya, kehadiran perusahaan investasi seperti Grayscale dan BlackRock telah mulai mewujudkan prediksi tersebut.

Dengan semakin dekatnya persetujuan ETF Bitcoin, dunia crypto tampaknya akan mengalami transformasi besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: